DISAHKAN... APBD Rohul 2017 Rp1,4 Triliun

DISAHKAN... APBD Rohul 2017 Rp1,4 Triliun
Penandatanganan APBD Rohul 2017 oleh Plt Bupati Rohul H Sukiman yang disaksikan Ketua DPRD Rohul Kelmi Amri SH dan Pimpinan DPRD Rohul.
PASIRPANGARAIAN (RIAUSKY.COM) - Sebanyak 38 orang dari 45 Anggota DPRD Kabupaten Rokan Hulu, Senin, 30 Januari 2017 turut menyaksikan dan mengikuti sidang Paripurna pengesahan Rancangan Anggaran Pembiayaan Belanja Daerah (RAPBD) Kabupaten Rokan Hulu tahun 2017 untuk dijadikan sebagai Peraturan Daerah  Anggaran Pembiayaan Belanja Daerah (APBD) Rokan Hulu 2017.
 
Sidang Paripurna DPRD Rokan Hulu yang dimulai pukul 15:20 Wib  itu secara langsung dipimpin oleh Ketua DPRD Rokan Hulu Kelmi Amri SH yang didampingi Wakil Ketua,  H.Zulkarnain S.Sos, Hardi Candra dan H Abdul Muas.
 
APBD Rokan Hulu tahun 2017 yang disahkan oleh Lembaga Legislatif Rokan Hulu tersebut sebesar Rp 1,4 Triliyun yang diperuntukan terhadap belanja langsung dan belanja tidak langsung untuk keperluan Daerah Kabupaten Rokan Hulu.
 
Sidang paripurna DPRD Rokan Hulu tersebut juga dihadiri langsung oleh Plt Bupati Rokan Hulu H Sukiman, Sekda Rokan Hulu Ir Damri Harun, Sekretaris DPRD Rokan Hulu H Sariaman MSi dan para pejabat Eselon II dan III dilingkungan Pemda Rokan Hulu dan Sekretariat DPRD Kabupaten Rokan Hulu.
 
Penyampaian pembahasan RAPBD Rokan Hulu tahun 2017 untuk dijadikan sebagai Perda APBD Rohul tahun 2017 disampaikan langsung oleh Juru Bicara Badan Anggaran DPRD Rokan Hulu Wahyuni MSi dihadapan para undangan dan anggota DPRD Rokan Hulu.
 
Bahkan, diawal penyampaiannya, Wahyuni juga sempat menyentil para pejabat Esselon II untuk tidak melakukan aksi mati handphone setelah dilakukannya pengesahan APBD Rohul tahun 2017. 
 
Disela-sela akhir pelaksanaan Paripurna, Ketua DPRD Rokan Hulu Kelmi Amri SH kepada Riausky.com, menjelaskan, APBD Rokan Hulu tahun 2017 tersebut selanjutnya akan disampaikan ke Pemprov Riau untuk dilakukan verifikasi dan singkronisasi.
 
"Diharapkan menjelang bulan Maret 2017, anggaran itu sudah bisa dipergunakan oleh setiap Satker di Rokan Hulu demi untuk pembangunan masyarakat di Rokan Hulu," papar Kelmi. (R19)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index