Jelang Pilkada Rohil

Ratusan Warga Bantayan Siap Menangkan Herman Sani

Ratusan Warga Bantayan Siap Menangkan Herman Sani
ilustrasi pilkada (internet)
BAGANSIAPIAPI (RIAUSKY.COM) - Masyarakat Kepenghuluan Bantayan Kecamatan Batu Hampar tak ingin sia-sia perjuangan mendukung Herman Sani bersama pasanganya Taem Pratama untuk jadi Bupati dan Wakil Bupati Rokan Hilir periode 2016-2021.
 
Meskipun kalah dua kali mendukung Herman Sani pada Pilkada 2006 dan 2011 lalu, masyarakat Bantayan berkomitmen tahun 2015 ini akan kembali mendukung pasangan nomor urut empat untuk yang ketiga kalinya demi kemajuan pembangunan Rohil.
 
Hal itu diungkapkan Irwansyah, salah seorang tokoh masyarakat Bantayan saat kampanye dialogis Pasangan Calon dengan jargon Mantap, Jumat (23/10/15) di ‎jalan lintas Bagansiapiapi, RT 8 RW 4 SK 6 Kepenghuluan Bantayan di kediaman Warino.
 
Acara di mulai 20:30 dengan pembacaan ayat suci alqur'an. Diperkirakan, lebih dari 200an masyarakat yang hadir terdiri dari tokh masyarakat, tokoh agama, pemuda pemudi serta ibu-ibu dan bapak-bapak secara lisan menyatakan dukungannya kepada nomor empat.
 
"Alasan tetap mendukung, rugi perjuangan kami dua kali mendukung pak Herman kalau tidak dilanjutkan," ungkap Irwansyah dalam sambutannya.
 
Sebenarnya ungkap Irwansyah, kekalahan Herman Sani dua kali Pilkada lalu juga merupakan kelahan masyarakat Bantayan. Akibatnya, daerah mereka dizolimi dan tidak diperhatikan pembangunannya.
 
Untuk itu, pada Pilkada serentak ini, masyarakat Bantayan yang hadir maupun tidak hadir dalam kampanye dialogis ini, akan tetap setia mendukung kembali agar tahun depan daerah mereka menjadi prioritas pasangan Mantap untuk melakukan pembangunan.
 
‎Masyarakat berharap dengan kekompakan warga Rohil dan dengan adanya pertemuan ini diberikan berkah oleh Allah Swt sekaligus pasangan nomor empat diberikan kesempatan untuk memimpin Rohil lima tahun mendatang.
 
"Banyak permasalahan dan keluhan yang harus disampaikan masyarakat sama bapak tentang ketidak adilan pembangunan ini, tapi kami hanya bisa sampaikan beberaa dan berharap agar pak Herman bisa terpilih jadi bupati," terangnya.
 
Marianto,  Ketua tim pemenangan Batu Hampar mengajak agar masyarakat yang hadir diharapkan, agar melihatkan semangat untuk menunjukkan suara di TPS masing-masing pada 9 Desember mendatang. 
 
"Masyarakat disini, insyaallah tetap mendukung kembali. Karena kami yakin nomor empat dapat merubah pembangunan Rohil sesuai visi misinya yang menyentuh sama masyarakat dan diharapkan segera dapat diaplikasikan jika sudah duduk jadi bupati," harap Marianto.
 
Sementara itu Calon Bupati ‎Herman Sani dalam arahannya mengatakan, sejak maju Pilkada tahun 2006 dan 2011 sampai sekarang 2015 tetap komitmen berpasangan dengan orang Jawa dan mengambil perwakilan Hulu Hilir antara Bagansiapiapi dan Baganbatu.
 
Dikatakannya, kekalahan dua peride lalu merupakan hal yang wajar karena yang dilawan adalah seorang gubernur. Anas Maamun begitu kuat karena bisa mengalahkan Mentri Lukman Edi dan beberapa Bupati lainnya dalam Pilgubri tahun lalu.
 
Selain itu, ditambah lagi pengalaman kalah dua kali dan hitungan matematik yang ada, diyakini tahun ini merupakan tahun kemanagan Herman Sani bersama seluruh masyarakat Rohil yang menginginkan perubahan dan kemajuan.
 
"Dengan dukungan partai PKB, PAN dan PKS serta dukungan tim relawan dan masyarakat pendukung lama dan pendukung bari, 9 Desember kita harus keluar dari ketertinggalan, keterpurukan, ketidak adilan untuk menjawab persoalan masyarakat Rohil," tandasnya. (RO9)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index