CATAT... Pemko Tak Tanggung Penyewaan Sekolah Swasta Tempat UNBK

CATAT... Pemko Tak Tanggung Penyewaan Sekolah Swasta Tempat UNBK
Abdul Jamal
PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Untuk pelaksanaan Ujuan Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat SMP di Kota Pekanbaru, Dinas Pendidikan (Disdik) kota Pekanbaru mengimbau agar sekolah SMP swasta menyiapkan sekolah yang akan dijadikan lokasi pelaksanaan ujian nasional.
 
Hal ini dinformasikan Kadisdik Pekanbaru, Abdul Jamal, Rabu 1 Februari 2017. Dirinya menyebutkan anggaran Pemko untuk biaya penyewaan sekolah swasta sebagai lokasi UN tidak ada.
 
"Kalau kita kan (SMP Negri, red) ada anggarannya dari pusat untuk itu. Kalau yang swasta ini, mereka harus ajukan sendiri sekolah mana yang mau dipakai," ujarnya.
 
Meskipun begitu, Jamal menyebutkan untuk SMP swasta yang ada di Pekanbaru, rata-rata yayasannya telah memiliki sekolah SMA layak UNBK. Sehingga kesulitan pencarian lokasi dirasa sangat tidak memungkinkan.
 
"Ada beberapa yayasan kan sudah punya SMA. Nanti mereka pakai itu untuk pelaksanaan UN nya. Kalau yang belum ada, dicari dulu dan penyewaannya sekolah yang tanggung," kata Jamal kembali.
 
Untuk diketahui, pada Mei 2017 mendatang seluruh SMP secara serentak akan melaksanakan UN berbasis komputer. Sebagai mana instruksi dari pusat, masing-masing daerah diminta untuk mempersiapkan 30 persen dari sekolah yang ada sebagai lokasi pelaksanaan UNBK tersebut.
 
Sekolah SMP Negeri di Pekanbaru sendiri, menurut keterangan Disdik telah nenunjuk lokasi pelaksanaanya. Sedangkan untuk sekolah swasta diminta segera memasukan nama sekolah yang akan dipakai nantinya. (R05)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index