MTs Negeri Rambah Mulai Seleksi Siswa Baru

MTs Negeri Rambah Mulai Seleksi Siswa Baru
Kepala MTs Negeri Kecamatan Rambah-Rohul,H.Akhiruddin Nasution, S.Ag
PASIRPANGARAIAN (RIAUSKY.COM) - Majelis Guru Madrasyah Tsanawiyah (MTs) Negeri Kecamatan Rambah Kabupaten Rokan Hulu mulai melakukan penyeleksian penerimaan siswa baru tahun ajaran 2017/2018. 
 
Penyeleksian siswa baru dilakukan dengan menguji kemampuan siswa dalam membaca kitab suci Alquran dan penghafalan surat Juz 'Amma yang telah ditetapkan oleh pantia.  
 
Pengujian atau test pembacaan Alquran dan hafalan surat Juz 'Amma  dilaksanakan selama empat hari  dari tanggal 28-29 Januari dan 4-5 Februari 2017. 
 
Penjelasan tersebut disampaikan Kepala MTs Negeri Kecamatan Rambah Kabupaten Rokan Hulu H.Akhiruddin Nasution S.Ag, kepada Riausky.com, Rabu 1 Februari 2017. 
 
"Siswa yang akan diterima sebanyak 200 orang, untuk mengisi 8 ruang kelas belajar yang tersedia. Siswa yang mengembalikan formulir pendaftaran mencapai 276," papar Akhiruddin.
 
Hasil test terhadap  siswa baru  akan diumumkan pada tanggal 6 Pebruari 2017. Seleksi dan test bagi siswa baru dinilai perlu dilakukan untuk mengetahui kemampuan  dalam pembacaan Alquran, karena setiap hari siswa akan belajar Agama Islam. (R19)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index