556 Guru SMA-SMK Rohul Bergabung ke Provinsi Riau

556 Guru SMA-SMK Rohul Bergabung ke Provinsi Riau
Kepala Bidang Pembinaan SMP Disdikpora Rohul, Drs Desriyanson

PASIR PENGARAIAN (RIAUSKY.COM) - Seiring dengan pengambilan kewenangan pengelolaan pendidikan SMA dan SMK oleh Pemerintah Provinsi Riau, maka para guru pegawai negeri sipil yang bergabung ke Provinsi Riau berjumlah mencapai 556 orang.

Seluruh administrasi pelaksanaan pendidikan dan kepegawaian  para guru tersebut, saat ini sudah diatur oleh Pemerintah Provinsi Riau. 

Penjelasan itu disampaikan oleh mantan Kepala Bidang Pendidikan Menengah Disdikpora Rokan Hulu Drs Desriyanson kepada Riausky.com,Rabu 1 Pebruari 2017.

"Para Guru PNS yang mengajar di sekolah menengah di Rokan Hulu saat ini sangatlah kurang dan penempatannya juga belum merata.  Ada  sekolah menengah di Rokan Hulu yang mana guru PNS nya cuma satu orang," papar Desriyanson.

Ditambahkan Desriyanson yang saat ini menjabat sebagai Kepala Bidang Pembinaan SMP berdasarkan OPD baru di Disdikpora Rohul menjelasakan, dengan diambilnya kewenangan pengelolaan sekolah menengah oleh Pemprov Riau maka para guru dan kepala sekolah akan melakukan koordinasi ke Pemprov Riau, hal ini nantinya akan mempengaruhi terhadap pendidikan disekolah. (R19)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index