Sempat Dirawat di Posko Kesehatan PMI

Dua Balita di Rohul Dirujuk ke RSUD Pasir Pengaraian

Dua Balita di Rohul Dirujuk ke RSUD Pasir Pengaraian
korban asap rohul
PASIRPENGARAIAN(RIAUSKY.COM)-Akibat menderita batuk, demam, dan diare dua bocah yang sempat di rawat di posko kesehatan bencana asap Rohul akhirnya di rujuk ke RSUD Pasir Pengaraian. 
 
informasi dari petugas di Gedung PMI Rohul, dua anak yang dirujuk ke RSUD Pasirpangaraian yakni seorang anak perempuan berusia 4,5 tahun karena mengalami batuk, demam, dan sesak nafas.
 
"Sedangkan satu lagi anak laki-laki berusia 1,5 tahun yang mengalami diare," ujar Suriyanti, petugas Puskesmas Rambah yang bertugas di Posko Kesehatan Bencana Asap di Gedung PMI Rohul, Sabtu (24/10/15).
 
sementara hari kedua ini, belum ada anak Rohul yang diungsikan ke Gedung PMI Rohul.
 
Untuk diketahui, Posko Kesehatan Bencana Asap di Gedung PMI Rohul gratis ini sudah dibuka sejak Jumat (23/10/15) kemarin. Posko ini menerima bayi, anak-anak, dan ibu hamil yang memerlukan udara segar, dan pemeriksaan kesehatan gratis. Jika memang diperlukan, pengungsi juga bisa menginap di gedung ini.
 
Sejak dibuka, hingga hari kedua, masih sedikit warga Rohul yang tahu. Posko ini steril dari asap, karena seluruh ruangan menggunakan air conditioner atau AC.
 
Posko Kesehatan Bencana Asap ini dapat menampung ibu hamil hingga sekira 120-140 orang dilengkapi tempat tidur. Sementara, ruangan khusus untuk bayi juga disediakan lengkap dengan kasur bayi.(RO3)
 
 
 
 

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index