Sambut HUT Kabupaten Kampar ke-67

Mau Ikut Acara Bailiu Sampan di Sungai Kampar, Ini Aturannya

Mau Ikut Acara Bailiu Sampan di Sungai Kampar, Ini Aturannya
BANGKINANG (RIAUSKY.COM) - Berbagai kegiatan yang dilakukan dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Kabupaten Kampar ke-67 terus dilaksanankan, kegiatan yang telah puluhan tahun pun akan kembali dilaksanakan dalam memeriahkan HUT Kampar. Kegiatan Rally Sampan Sungai Kampar atau Bailiu Sampan Sungai Kampar.
 
Hal tersebut disampaikan Penjabat Bupati Kampar H Syahrial Abdi yang diwakili oleh Asisten Administrasi Umum dan Kepegawaian Setdakab kampar H Nurahmi saat memimpin rapat persiapan.
 
Nurahmi menjelaskan, bahwa kegiatan Bailiu Sampan Sungai Kampau tersebut diselenggarakan pada hari Sabtu, tanggal 4 Februari 2017. 
 
"Dan dalam kegiatan tersebut dimulai dari tepian sungai Desa Muara Uwai, Kecamatan Bangkinang pukul 08:00 WIB singgah di Desa Naumbai Kecamatan Kampar dan menyerahkan cendramata kepada warga setempat," ujarnya.
 
Sementara untuk finish, Nurahmi menambahkan akan dilakukan di Jembatan Kembar Danau Bingkuang Kecamatan Tambang. 
 
Sedangkan untuk para peserta dalam kegiatan tersebut terdiri dari setiap Satuan Kerja di lingkungan Pemda Kampar serta para Camat se Kabupaten Kampar.
 
Dikatakannya, dalam satu tim atau satu sampan diisi sebanyak lima orang anggota, dalam setiap anggota yang utama mesti sehat jasmani serta pandai berenang. 
 
"Selain itu, setiap sampan yang digunakan agar dihias sedemikian rupa tanpa ada atribut Pemilukada," tegas Nurahmi.
 
Kemudian setiap sampan juga diwajibkan memakai mesin sampan agar dalam situasi daerah dangkal atau dalam bisa dipergunakan untuk penyesuaian.
 
Sementara itu, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setdakab Kampar H Nurbit menambahkan bahwa terkait konsumsi peserta ditanggung tim masing-masing. 
 
"Dengan dibangkitkan kembali kegiatan ini, diharapkan kedepan terus dilaksanakan dan diperpanjang rute perjalanan hingga ke Jembatan Teratak Buluh Kecamatan Siak Hulu," katanya. (R10/Skc)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index