PERAYAAN IMLEK DI SELATPANJANG... Berharap Tahun Depan Lebih Meriah

PERAYAAN IMLEK DI SELATPANJANG... Berharap Tahun Depan Lebih Meriah
SELATPANJANG (RIAUSKY.COM) - Ratusan juta rupiah dihabiskan atau dibakar untuk merayakan hari Ulang Tahun Dewa Cing Cui Co Shi (Dewa Pembawa Rezki) di kota Selatpanjang. 
 
Selain untuk merayakan Hari Ulang Tahun Dewa Cing Cui Co Shi pembakaran kembang api dan petasan ini merupakan tradisi nenek moyang mereka. Dan Bunyi petasan dipercayai bisa mengusir semua energi negatif dan akan mendatangkan energi positif. 
 
"Mudah-mudahan di tahun yang akan datang kita bisa memeriahkan lagi dari tahun ini. Serta ditahun yang akan datang rezeki kita bisa melimpah dan merayakan untuk para dewa," kata Majelis Agama Khonghucu Indonesia (Makin) Selatpanjang, Jupperen atau yang akrap dipangil Wicin yang saat itu usai pasang Petasan.
 
Malam itu, tampak terlihat ribuan Masyarakat Selatpanjang menghadiri (melihat) pembakaran petasan, ratusan hape dinyalakan untuk mengambil foto serta vidio Indahnya petasan dan kembang api yang memakan uang ratusan juta rupiah itu.
 
Menurutnya pula, perayaan itu bertujuan untuk mendatangkan kebahagian serta mendapatkan Rezki yang melimpah pada hari ke6 Imlek ini ujar Wicin. (R16)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index