Minta Amerika Tolak Kunjungan Jokowi

Pendemo Kirim Surat ke Presiden Obama

Pendemo Kirim Surat ke Presiden Obama

 

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Aksi protes soal kabut asap kembali digelar, bedanya kali ini, para aktivis  yang menamakan dirinya Rakyat Riau Indonesia justru mengirim surat kepada Presiden Amerika Serikat Barack Obama c/q Duta Besar-nya di Indonesia, Robert O Blake, Sabtu (24/10).
 
Sebelumnya, massa menggelar aksi di depan pintu masuk kantor Gubernur Riau. Setelah itu massa bergerak ke kantor Pos Pekanbaru untuk mengirimkan surat tuntutannya.
 
Dalam suratnya, para aktivis ini meminta kepada Presiden Barack Obama untuk menolak kunjungan kenegaraan Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo (Jokowi). 
 
Massa menilai kalau waktunya tidak pas, di saat masyarakat butuh perhatian dari pemerintah untuk mengatasi masalah kabut asap ini.
 
"Intinya, meminta Presiden Barack Obama menolak kehadiran Presiden Jokowi di Gedung Putih," kata koordinator massa Yopi Pranoto.
 
Menurutnya, permintaan penolakan kehadiran Presiden Jokowi di Negara Paman Sam itu tidak lain, biar mantan Gubernur DKI Jakarta itu segera menyelesaikan bencana kabut asap.
 
Sebelumnya dijadwalnya Jokowi akan berkunjung kepada Amerika Serikat, 25-28 Oktober 2015. (R02)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index