AMANKAN PILKADA PEKANBARU 2017, Pj Wako Lantik 360 Anggota Linmas

AMANKAN PILKADA PEKANBARU 2017, Pj Wako Lantik 360 Anggota Linmas
PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Bertujuan untuk mengamankan pelaksanaan pemilihan kepala daerah (Pilkada) kota Pekanbaru, yang akan dilaksanakan pada 15 Februari 2017 mendatang. Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru, Selasa, 7 Februari 2017 melantik 360 orang Perlindungan Masyarakat (Linmas). 
 
Pelantikan dilakukan langsung oleh penjabat (Pj) Walikota Pekanbaru, Edwar Sanger.
 
Pasukan berbaju hijau ini nantinya akan difungsikan untuk membantu aparat pemerintah, dan juga keamanan saat pelaksanaan Pilkada. Selain itu, linmas juga akan menjadi salah satu unsur yang memiliki tugas untuk mensosialisasikan Pilkada kepada masyarakat kota Pekanbaru.
 
Demikian disampaikan Zulfahmi Adrian, selaku Kepala Badan Satpol PP Pekanbaru, usai acara pelantikan dan penyerahan SK anggota Linmas didepan kantor Walikota Pekanbaru.
 
"Dari awal kita sudah melakukan perekrutan di tahun 2016 lalu, terkait dengan pengisian linmas untuk kegiatan Pilkada. Kemudian kita proses usulan para camat dan lurah setempat, kemudian kita lakukan Pelantikan hari ini dipimpin langsung oleh PJ walikota Pekanbaru," kata Zulfahmi Adrian
 
Disampaikan Zul, selain Linmas, nantinya dalam pengamanan pelaksanaan Pilkada, pihak satpol PP Kota Pekanbaru juga akan diturunkan untuk menjaga kondusifitas, yakni sebanyak 650 orang.
 
Sedangkan untuk Linmas tersebut, telah dipersiapkan fasilitasnya, mulai dari saragam dan atribut lainnya. Yang mana ini sudah dianggarkan di satpol PP. "Kemudian untuk petugas keamanan di TPS akan kita siapkan tanda khusus, kita siapkan ban lengan," tuturnya lagi
 
Pembentukan Linmas ini disebut Zul sesuai dengan Permendangri No 84 tahun 2014. Yang mana dalam aturannya anggota linmas ini akan tetap dipakai sampai usia 50 tahun. Mereka yang telah dilantik akan terus bertugas hingga pensiun.
 
Adapun tugas pokok linmas ini tidak hanya sebatas pengamanan Pilkada saja, memang saat ini tugas yang paling utama membantu penyelenggara Pilkada, kemudian nantinya akan diberdayakan juga dilingkungan masyarakat sekitar.
 
"Bukan hanya untuk Pilkada saja, nanti bisa membantu sosial masyarakat, kemudian membantu penanggulangan bencana diwilayah masing-masing," tutupnya. (R05)

Listrik Indonesia

#Pilwako Pekanbaru 2017

Index

Berita Lainnya

Index