Kebakaran di Dahlia, Empat Bangunan Ludes Dilalap Api

Kebakaran di Dahlia, Empat Bangunan Ludes Dilalap Api
Asap hitam membumbung tinggi dalam kebakaran di Jalan Dahlia Pekanbaru.
PEKANBARU (RIAUSKY.COM)- Kebakaran hebat terjaid di Jalan Dahlia,Sukajadi, Pekanbaru Senin 7 Februari 2017 pukul 10.00 WIB pagi tadi.Setidaknya empat bangunan ludes terbakar pada peristiwa tersebut.
 
Kebakaran di jalur jalan sempit tersebut sempat membuat panik warga maupun pengguna jalan, karena, api terlihat membesar dan mengeluarkan asap hitam.Sementara pemilik bangunan langsung berhamburan berupaya melakukan pemadaman dan menyelamatkan barang-barang dari tempat tinggal mereka.  
 
Tak kurang dari 10 unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk menjinakkan api agar tidak meluas ke bangunan-bangunan lain yang ada di sekitarnya. Sementara warga pun tak kalah memberikan dukungan dengan menyiramkan api menggunakan ember dan sumber air dari perumahan.
 
Sejumlah warga yang menyaksikan peristiwa ini menyebutkan, api tiba-tiba saja sudah membesar dan mngeluarkan asap hitam. Karena panik, warga langsung berhamburan dan berupaya menyelamatkan barang-barang yang bisa dikeluarkan dari masing-masing bangunan. namun, diduga kebakaran terjadi karena korsleting arus listrik. 
 
Kapolsek Sukajadi Kompol Hermawi yang dikonfirmasi terkait peristiwa kebakaran ini menyebutkan pihaknya masih menyelidiki penyebab kebakaran dan dari mana asal mula api. 
 
''Kita sedang selidiki dari mana asal mula penyebabnya,'' kata Hermawi.
 
Namun, sementara ini dilaporkan api diduga muncul  pertama sekali dari rumah papan. Tapi masih kita selidiki apa penyebab api ini," terang kapolsek.
 
Api yng sempat membesar sendiri berhasil dipadamkan satu jam setelah peristiwa kebakaran. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Adapun jumlah kerugian material masih diselidiki.(R06)
 
 

Listrik Indonesia

#Kebakaran

Index

Berita Lainnya

Index