DEBAT PUBLIK PILKADA KAMPAR, Semua Calon Ingin Industri Hilir Berdiri

DEBAT PUBLIK PILKADA KAMPAR, Semua Calon Ingin Industri Hilir Berdiri
BANGKINANG (RIAUSKY.COM) - Pembangunan industri paling banyak disinggung pada Debat Publik Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kampar, Rabu (8/2/2017) malam. Semua Paslon menyinggung industri hilir.
 
Pencapaian misi dengan membangun sektor industri paling diobral. Semua Paslon berjanji akan membangun dunia industri. Di tengah debat berlangsung, pertanyaan Calon Bupati Jawahir kepada Pasangan Azis Zaenal-Catur Sugeng Susanto.
 
"Kalau saya jadi Bupati nanti, apa saran bapak (Azis) kepada saya untuk membangun industri," tanya Jawahir. Pertanyaan itu menggelitik. Tampak banyak hadirin Debat Publik dan Azis tertawa dengan pertanyaan tersebut.
 
"Saya bukan konsultan bapak. Bapak silakan mencari konsultan yang lebih baik dari saya," kata Azis singkat disambut tawa hadirin.
 
Pasangan Calon Muhammad Amin-Muhammad Saleh mengemukakan, industri menjadi sektor yang paling vital. Persoalannya, Kampar belum memiliki industri hilir yang mencukupi.
 
Pernyataan senada dikemukakan oleh Paslon Zulher-Dasril Affandi, Azis Zaenal-Catur Sugeng Susanto, Jawahir-Bardansyah Harahap dan Rahmad Jevary Juniardo-Khairuddin Siregar.
 
Ardo, sapaan akrab Rahmad Jevary Juniardo, sempat menyinggung PT. Kamparikom, industri perikanan. Ardo menanya Zulher yang pernah menjabat Sekretaris Daerah, tentang penyebab industri itu gagal dibangun.
 
"Kalau saya menjadi Bupati nanti, apa kira-kira nanti yang bisa saya lakukan agar Kamparikom dilanjutkan?," ujar Ardo.
 
Zulher mengatakan, Kamparikom sudah siap dibangun. Menurut dia, kala itu dirinya sebagai Komisaris pindah ke Pemerintah Provinsi Riau. 
 
"Setelah saya ke Provinsi, saya tidak tahu lagi," katanya. Namun Zulher mengaku rencana pembangunan Kamparikom merupakan salah satu bentuk komitmen memajukan industri di Kampar. (R07/tribun/i)

Listrik Indonesia

#Pilkada Kampar 2017

Index

Berita Lainnya

Index