Dinas PTSP Janji Tingkatkan Pelayanan, Walaupun Masuk Zona Hijau

Dinas PTSP Janji Tingkatkan Pelayanan, Walaupun Masuk Zona Hijau
M Jamil, Kepala PTSP
PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Masuk zona hijau tingkat kepatuhan dalam pelayanan masyarakat hasil dari penilaian Ombudsman RI Riau.
 
Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Kota Pekanbaru, Muhammad Jamil berkomitmen untuk terus meningkatkan pelayanan pengurusan perizinan kepada masyarakat. 
 
Ia juga meminta kepada seluruh stafnya, khususnya yang ada di bagian pelayanan untuk bersikap ramah dan sopan santun.
 
"Yang tidak kalah pentingnya, petugas kita harus bekerja sesuai dengan aturan dan mekanisme yang ada. Mereka harus bekerja secera transparan, cepat dan tepat," kata Jamil, Jum'at, 10 Februari 2016.
 
Pernyataan ini diungkapkan Jamil pasca penetapan dinas yang dipimpinya masuk dalam zona hijau berdasarkan hasil penilaian dari Ombudsman RI Perwakilan Riau selama tahun 2016.
 
"Ini harus kita pertahankan. Makanya saya selalu mewanti-wanti kepada seluruh staf saya, agar bekerja sesuai dengan SOP (Standar Operasional Prosedur) yang ada. Jadi SOP itu tidak hanya sekadar hiasan yang ditempel di dinding saja. Tapi memang betul-betul kita jalankan dalam melayani masyarakat. Baik soal kecepatan dan ketepatan dan trasparansi dalam pengurusan izin," paparnya.
 
Dengan dijalankanya seluruh SOP yang ada, maka dirinya optimis, proses pelayanan prizinan yang dilakukan masyarakat di Dinas PTSP tidak akan sulit. Untuk itu, Jamil mengingatkan kepada stafnya agar tetap berpedoman terhadap SOP yang ada, sehingga pelayanan bisa berjalan sesuai dengan aturan yang ada.
 
"Agar pelayanan yang baik ini bisa tetap berjalan, kita mesti melakukan kerja sama yang baik dengan para staf yang ada di Dinas PTSP. Kita berkomitem untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, sehingga penilaian yang diberikan oleh ombudsman kepada kami, bisa dipertahankan," tutupnya. (R05)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index