Distan Rohul Siapkan 103 PPL, Petani Dipersilahkan Manfaatkan Ilmu PPL

Distan Rohul Siapkan 103 PPL, Petani Dipersilahkan Manfaatkan Ilmu PPL
Kepala Dinas Pertanian Rokan Hulu Mubrizal MMA saat menerima Alat Mesin Pertanian dari Pemerintah Pusat
PASIRPANGARAIAN (RIAUSKY.COM) - Pemerintah Daerah Kabupaten Rokan Hulu melalui Dinas Pertanian Tanaman Pangan dan Holtikultura hingga awal tahun 2017 telah menyiapkan sebanyak 103 orang tenaga Penyuluh Petani Lapangan (PPL).
 
Penyuluh Petani Lapangan tersebut telah ditugaskan ke pedesaan yang tersebar di 16 kecamatan se Rokan Hulu untuk mendampingi petani dalam melaksanakan usaha pertaniannya. Terutama dalam pengembangan sektor pertanian tanam padi dan peternakan.
 
Kepala Dinas Pertanian Tanaman Pangan dan Holtikultura Kabupaten Rokan Hulu Mubrizal MMA, Jumat 10 Pebruari menghimbau kepada masyarakat petani untuk dapat memamfaatkan ilmu para PPL yang telah ditugaskan ditengah masyarakat dalam mengembangkan usaha pertanian. 
 
"Masyarakat petani dipersilahkan berkonsultasi soal pengembangan pertanian kepada PPL itu. Mereka akan siap membagikan ilmunya ke petani. Seperti tata cara menanam dan memupuk yang benar," papar Mubrizal.
 
Dijelaskan Mubrizal yang akrab dipanggil Ucok, kondisi daerah Rokan Hulu dinilai sangat potensial dikembangkan sektor pertanian. Hal ini dapat dilihat luasnya areal tanaman pertanian khususnya tanam padi sawah, yang ditanami masyarakat petani yang luasnya mencapai 5 ribu heaktar. 
 
Sementara luas lahan pertanian tadah hujan mencapai 12 ribu heaktar. Luasnya lahan pertanian ini sangat membantu akan ketersedian padi di Rokan Hulu. (R19)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index