Biar Numpang, SMPN 1 Bangun Purba-Rohul Tetap UNBK 2017

Biar Numpang, SMPN 1 Bangun Purba-Rohul Tetap UNBK 2017
Kepala SMP Negeri 1 Bangun Purba-Rohul, Nurlaila, S.Pd

 

BANGUN PURBA (RIAUSKY.COM) - Semangat untuk mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tahun 2017 akan tetap dilaksanakan oleh siswa SMP Negeri 1 Kecamatan Bangun Purba Kabupaten Rokan Hulu, walaupun dalam mengikuti ujian itu mereka akan menumpang ke sekolah terdekat.

Bangunan SMP Negeri 1 Kecamatan Bangun Purba hingga saat ini belum memiliki tower internet dalam penyelenggaraan ujian nasional berbasis komputer.

Kepala SMP Negeri 1 Kecamatan Bangun Purba Kabupaten Rokan Hulu Nurlaila S.Pd, Minggu 12 Februari 2017 menjelaskan, para siswa sebanyak 52 yang akan mengikuti ujian nasional akan ditumpangkan pelaksanaan ujiannya ke SMA Negeri 1 Kecamatan Bangun Purba,yang akan dilaksanakan pada bulan Mei 2017 nanti.

"Diusahakan, untuk pelaksanaan UNBK 2018 nanti,SMP Negeri 1 Bangun Purba suda memiliki jaringan internet serta servernya," papar Kepsek yang akrab dipanggil Eka.

Pelaksanaan ujian nasional berbasis komputer tahun 2017 bagi siswa, memang sudah menjadi program pemerintah.

Diharapkan pihak sekolah dapat menyelenggarakan kegiatan tersebut. Di Rokan Hulu secara umum penyelenggaraan UNBK tahun 2017 persentasenya mencapai 80 persen.(R19)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index