Minggu Tenang, Panwas dan Satpol PP Turunkan Alat Peraga Paslon

Minggu Tenang, Panwas dan Satpol PP Turunkan Alat Peraga Paslon
Satpol PP menurunkan alat peraga salah satu paslon.

 

PEKANBARU (RIAUSKY.COM)- Satuan Polisi Pamong Praja Kota Pekanbaru bersama dengan Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) setempat membongkar puluhan alat peraga kampanye yang hingga hari ini, Minggu, masih terpasang di sejumlah jalan protokol.
 
"Hari ini tim kita fokus di jalan protokol. Besok kami lanjutkan kembali ke seluruh kecamatan," kata Kepala Satpol PP Pekanbaru, Zulfahmi Adrian di Pekanbaru. 
 
Ia menuturkan dalam upaya penertiban APK, yang seharusnya pada minggu tenang ini masih terpasang, Satpol PP Pekanbaru bersama Panwaslu membagi ke sejumlah tim. 
 
Berdasarkan pantauan, tim beranggotakan belasan petugas tersebut mencopot stu persatu APK yang terpasang. Mayoritas APK yang dicopot berupa baliho berukuran besar yang banyak terpasang di tempat umum. Bahkan beberapa diantaranya sengaja di pasang di tiang listrik. 
 
Zul mengatakan pihaknya masih menghitung berapa jumlah APK yang dicopot tersebut. 
 
Pertarungan pemilihan kepala daerah di Pekanbaru diikuti lima pasangan calon. Pasangan petahanan Firdaus dan Ayat Cahyadi kembali mencalonkan diri. Mereka diusung Partai Demokrat, PKS, dan Partai Gerindra.
 
Pasangan Ramli Walid-Irvan Herman diusung Partai Golkar, NasDem, Hanura, dan PKB. Ramli Walid adalah pegawai negeri Provinsi Riau yang menjabat Kepala Badan Pengelola Perbatasan Daerah. Sedangkan Irvan Herman merupakan anak dari mantan Wali Kota Pekanbaru Herman Abdullah.
 
Pasangan berikutnya, Dastrayani Bibra-Said Usman diusung PDI Perjuangan dan PPP. Dua pasangan lain yang telah mendaftar melalui jalur independen, yakni Syahril-Said Zohrin dan Herman Nazar-Dedi Warman.
 
Menjelang pemungutan suara, kondisi di Pekanbaru saat ini cukup kondusif. Hal ini diakui oleh Penjabat Walikota Pekanbaru, Edwar Sanger.
 
Dia mengatakan kondusifitas itu disebabkan peran serta seluruh pihak dalam menyelenggarakan setiap tahapan Pilkada. "Kita berharap semuanya kondusif hingga terpilih nanti walikota dan wakilnya," ujarnya.(R07/ant) 
 

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index