SELESAIKAN MASALAH LAHAN KONSESI, Ini Upaya Pemko Dumai

SELESAIKAN MASALAH LAHAN KONSESI, Ini Upaya Pemko Dumai
Zulkifli AS
DUMAI (RIAUSKY.COM) - Pemerintah Kota Dumai terus upayakan penyelesaian lahan konsesi kepemilikan perusahaan dengan rapat dan lobi ke pihak terkait di pemerintahan pusat.
 
Wali Kota Dumai Zulkifli As mengaku upaya untuk menjawab keinginan masyarakat yang menduduki lahan konsesi ini sudah ada kemajuan, namun masih harus menunggu kebijakan pusat.
 
"Progres sudah ada tapi kita belum tahu seperti apa karena hingga kini masih dibahas lebih lanjut di kementerian terkait," kata kepala daerah akhir pekan kemarin.
 
Dijelaskan, pemerintah Dumai berkomitmen akan menyelesaikan keberadaan lahan konsesi tersebut karena selain terdapat fasilitas publik, juga ribuan pemukiman dan untuk pengembangan pembangunan daerah.
 
Lahan konsesi diketahui tersebar di tiga kelurahan, yaitu, Kelurahan Bumi Ayu Kecamatan Dumai Selatan, Kelurahan Bukit Batreem dan Kelurahan Teluk Binjai di Kelurahan Dumai Timur.
 
Pelaksana tugas Kepala Bagian Humas Pemko Dumai Riski Kurniawan menyebut juga bahwa Wakil Wali Kota Eko Suharjo pada Jumat (10/2) pekan lalu menghadiri rapat persoalan tanah konsesi di Komnas HAM.
 
"Wawako hadiri rapat di Komnas HAM RI terkait monitoring tindak lanjut penyelesaian tanah konsesi untuk kelurahan bumi ayu, bukit batrem dan teluk binjai," ujar Riski.
 
Rapat Komnas HAM ini guna menindaklanjuti aduan masyarakat di tiga kelurahan tersebut menginginkan pelepasan hak atas tanah konsesi PT Chevron Pacific Indonesia yang telah bermukim sekitar 30 ribu kepala keluarga. (R13)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index