AWASI PANTI ASUHAN, Dinsos akan Libatkan RT/RW di Pekanbaru

AWASI PANTI ASUHAN, Dinsos akan Libatkan RT/RW di Pekanbaru
Chairani SSTP
PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Saat ini baru 20 panti asuhan ‎yang ada di kota Pekanbaru terdaftar di Dinas Sosial (Dinsos) Pekanbaru. Seluruh panti asuhan tersebut masih belum diketahui jelas apakah benar benar panti atau hanya kedok saja untuk mencari keuntungan pribadi. 
 
Hal ini disebutkan Chairani SSTP selaku Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Pekanbaru. Ia mengakui pihaknya sendiri belum pernah turun ke lapangan meliat aktivitas panti asuhan.
 
"Saat ini ada 20 panti asuan di kota Pekanbaru, namun kita belum melakukan cek lapangan apakah itu benar-benar panti atau panti abal-abal yang mencari keuntungan dari para donatur," ungkap Kepala Dinas Sosial kota Pekanbaru, Chairani, Senin, 13 Februari 2017.
 
Bahkan dalam penilaian Chairani, ada lebih 20 panti asuhan yang ada di Kota Pekanbaru. Untuk memastikan hal tersebut dalam waktu dekat pihaknya akan bekerja sama dengan camat, lurah, RW dan RT setempat untuk memantau aktivitas panti asuhan di wilayah mereka masing-masing.
 
"Karena jika hanya berharap pada tenaga yang dimiliki Dinas Sosial tidak akan maksimal," ujar Chairani. 
 
Lanjut, Chairani menegaskan bahwa pihaknya tidak akan segan-segan dalam melakukan penindakan terhadap pelaku yang menjadikan panti asuhan sebagai alat untuk mencari keuntungan. 
 
"Ingat, panti asuhan itu fungsinya untuk menolong sesama bukan untuk menipu ataupun mencari keuntungan pribadi," tegasnya. (R05)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index