JALAN NASIONAL DI INHIL RUSAK PARAH, IT: Tahun Ini Dibangun Pakai APBN

JALAN NASIONAL DI INHIL RUSAK PARAH, IT: Tahun Ini Dibangun Pakai APBN
Jalan nasional di Inhil
TEMBILAHAN (RIAUSKY.COM) - Kerusakan jalan nasional di Kabupaten nasional di Kabupaten Indragiri Hilir semakin memprihatinkan. Terutama jalan yang berada di parit 6 Tembilahan.
 
Dimana, seperti yang terjadi beberapa hari terakhir, jalan yang berada di pesisir sungai Indragiri itu tenggelam karena air sungai yang meluap.  Akibatnya, banyak pengendara yang kesulitan bahkan tidak sedikit kendaraan roda 2 yang mogok.
 
Terkait hal itu, Iwan Taruna, Ketua Komisi III DPRD Inhil saat dikonfirmasi menyatakan jika tahun ini jalan tersebut akan dibangun melalui anggaran dari APBN.
 
"Karena untuk lelang ruas jalan tersebut telah selesai dan sudah ada pemenangnya, Komisi III mendesak kepada kontraktor pelaksana untuk segera melaksanakan pekerjaan pembangunan ruas jalan tersebut," katanya.
 
Selain dilakukan pembangunan jalan, pria yang akrab di sapa IT ini juga menjelaskan bahwa tahun ini akan di bangun turab beton di tepi sungai Indragiri disekitar jalan tersebut.
 
"Insyaallah, melalui APBD Inhil tahun ini akan dibangun turab beton di tepian sungai Indragiri. Anggarannya sebesar Rp 6 Milyar, tapi kita tunggu saja pengesahan APBD. Kalau di pembahasan KUA PPAS Komisi sudah di bahas," imbuhnya. (R17)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index