Hasil Tangkapan Diserahkan ke BKSDA

9 MATI, 80 Ekor Tenggiling akan Dilepas ke Taman Nasional Zamrud

9 MATI, 80 Ekor Tenggiling akan Dilepas ke Taman Nasional Zamrud
Puluhan tenggiling yang diamankan polisi
BENGKALIS (RIAUSKY.COM) - Kepolisian Resort Bengkalis akhirnya menyerahkan 89 ekor tenggiling yang diamankan dari 4 tersangka ke Badan Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Propinsi Riau, Selasa, 14 Februari 2017.
 
Penyerahan 89 ekor tenggiling yang 9 diantaranya dinyatakan mati diserahkan langsung oleh Kapolres Bengkalis AKBP Hadi Wicaksono SIK ke Kepala Seksi BKSDA Riau Muhammad Zanir. 
 
Rencananya hewan yang dilindungi ini akan di bawa ke Taman Nasional di Zamrud Kabupaten Siak untuk dilepas ke alam.
 
"80 ekor yang masih hidup ini kita bawa ke Taman Nasional di Zambrud untuk dilepas lagi ke alam, sedangkan 9 ekor yang mati akan dimusnahkan dan disaksikan langsung oleh pihak polres Bengkalis," ujar Muhammad Zanir. 
 
Kapolres Bengkalis AKBP Hadi Wicaksono mengatakan serah terima 89 ekor Tenggiling ini dilakukan agar hewan yang dilindungi ini bisa kembali ke habitatnya dan diserahkan langsung ke BKSDA Riau, sedangkan 9 ekor yang mati dimusnahkan langsung dengan cara dibakar.
 
"Yang jelas 80 ekor hewan Tenggiling yang masih hidup ini harus diselamatkan dan akan ditangani langsung oleh BKSDA Riau, sedangkan 9 ekor yang mati tadi sudah kita musnahkan dengan cara dibakar," kata Kapolres. (R14/Boc)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index