KARHUTLA DI MERANTI... Tim Temukan Bekas Bedeng Terbakar

KARHUTLA DI MERANTI... Tim Temukan Bekas Bedeng Terbakar
Ilustrasi
SELATPANJANG (RIAUSKY.COM) - Tim gabungan dari unsur BPBD, TNI, Polri, Masyarakat Peduli Api (MPA) dan Camat Tebingtinggi Barat menemukan bekas bedeng yang terbakar di lokasi Kebakaran Hutan dan Lahan (karhutla), di Jalan Poros Desa Tanjungperanap.
 
Plt Kalaksa Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kepulauan Meranti, M Edy Afrizal SE MH, kepada wartawan mengungkapkan, peristiwa kebakaran lahan itu diketahui pada Sabtu 11 Februari 2017 kemarin pukul 11.30 WIB.
 
"Berdasarkan pantauan Satgas Gabungan, api berasal dari pembukaan lahan. Di lokasi yang terbakar terdapat 1 unit bedeng yang terbakar," ungkapnya.
 
Edy menjelaskan, di wilayah itu ada dua titik lokasi karhutla. Sebagaimana penjelasan dari Kepala Desa Tanjungperanap, bahwa di lokasi sekitar Karhutla merupakan bekas tempat aktifitas pekerja menyinso kayu hutan.
 
Untuk memadamkan api di lokasi, Tim membawa peralatan lengkap beserta logistik, antara lain 1 unit mesin portable sibaura, 1 unit mesin apung, 1 unit minitrek, 1 unit mesin robin, 70 roll fire hose 2,55 inchi dan 15 roll hose 1,5 inchi.
 
"Unsur terkait masih memintai keterangan saksi-saksi untuk mengetahui pemilik lahan. Luas lahan yang terbakar sekira 12 hektar," jelasnya. (R16/Mcr)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index