Gubri Pantau Langsung Pelaksanaan Pilkada Pekanbaru dan Kampar

Gubri Pantau Langsung Pelaksanaan Pilkada Pekanbaru dan Kampar
Gubri saat meninjau salah satu TPS di Kampar
PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman tinjau pelaksanaan pemungutan suara di TPS 30 di Desa Tarai Bangun Kecamatan Tambang, Kabupaten Kampar. Setibanya di TPS ini, Gubri langsing disambut Ketua KPPS Warsito beserta panitia pengawas lainnya, Rabu, 15 Februari 2017.
 
Turut hadir peninjauan ini, Kapolda Riau Irjend Pol Zulkarnain, Penjabat Bupati Kampar Syahrial Abdi serta berbagai jajaran dari Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) lainnya. Selain berbincang-bincang. Dengan pengawas dan panitia TPS 30, orang nomor satu di Riau ini juga sempat memeriksa bilik tempat pencoblosan suara. 
 
"Aman sepertinya pak Kapolda," kata Andi Rachman, sesaat memeriksa bilik suara suara dengan tersenyum.
 
Sementara dari laporan Ketua KPPS 30 Warsito menyatakan, TPS 30 yang ada di Desa Tarai Bangun. Kecamatan Tambang jumlah suara berjumlah 408 suara, laki-laki 207 suara serta perempuan 201 suara.
 
Dari dua Tempat Pemungutan Suara (TPS) 10 dan 20 yang dikunjungi Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman, mendapat sambutan antusias dari warga. Meski ada beberapa diantara warga yang didominasi perempuan ini baru mengetahui seperti sosok orang nomor satu di Riau ini.
 
"Ooo, ini Gubernur Riau," kata perempuan yang ikut mengantri di TPS 10," 
 
Begitu juga saat meninjau TPS 20, Gubri selalu menyempatkan menyalami dan berbincang dengan warga yang menggunakan hak suaranya di TPS ini. "Terima kasihnya telah menggunakan hak suaranya ya," ungkap Gubri. 
 
Berdasarkan keterangan dari Ketua TPS 10 Desa Pandau Jaya Kecamatan Siak Hulu, Sudarsono daftar pemilih tetap berjumlah 233 suara.
 
Sementara TPS 20 yang diketuai oleh Andi Ismet dengan jaraknya tidak berjauhan lokasinya menyatakan, DPT-nya berjumlah 114 suara. Tingkat partisipasi dikedua TPS ini hingga pukul 11.30 WIB disebutkan baru mencapai 60 persen.
 
Selain itu, Gubri juga meninjau TPS 13 Desa Tenah Merah Kecamatan Siak Hulu. Di TPS, Gubri lagi-lagi disambut warga dengan serta tak lupa berfoto ria.
 
Usai meninjau lima Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Kabupaten Kampar, Gubernur Riau, H Arsyadjuliandi Rachman bersama istri, Sisilita Arsyadjuliandi bergegas menuju TPS 21 jalan Pinang Kelurahan Wonorejo, Kecamatan Marpoyan Damai Pekanbaru, Riau.
 
Orang nomor satu di Riau itu mengajak istri tercintanya untuk menggunakan hak pilihnya dalam menentukan pembangunan Kota Bertuah (Pekanbaru) selama lima tahun mendatang.
 
Tepat sekitar pukul 12.30 WIB, Rabu (15/2/2017) siang, akhirnya salah satu jari Andi Rachman 'berlumuran' tinta hitam sebagai tanda telah menyalurkan suaranya dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) Walikota dan Wakil Walikota Pekanbaru 2017.
 
"Masih ada waktu untuk menyalurkan hak pilihnya. Kami imbau masyarakat untuk datang ke TPS terdekat," kata Andi Rachman kepada di Pekanbaru, Rabu siang.
 
Ada pun bergegas menuju Jalan Katio untuk meninjau TPS 64 Kelurahan Tangkerang Tengah, Kecamatan Marpoyan Dami Pekanbaru yang didirikan di lahan Masjid Al Kautsar. 
 
Rombongan Gubri yang ditemani Penjabat Walikota Pekanbaru, Edwar Sanger tengah menunaikan salat dzuhur berjamaah. (R06/Mc)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index