Vivie Anjadi Suwito

Keren, Dara Tembilahan Jadi Putri Pariwisata Asean 2015

Keren, Dara Tembilahan Jadi Putri Pariwisata Asean 2015
Vivien Anjadi Suwito saat dinobatkan sebagai Miss Southeast Asia Tourism Ambassadress 2015

TEMBILAHAN (RIAUSKY.COM) - Puteri terbaik Kabupaten Indragiri Hilir, Vivien Anjadi Suwito mengharumkan nama Provinsi Riau, khususnya Inhil di ajang internasional usai dinobatkan sebagai Miss Southeast Asia Tourism Ambassadress 2015 di Malaysia.

Ini merupakan ontes kecantikan yang berorientasi pada promosi pariwisata Asia Tenggara, peranan wanita dan anak-anak serta menyebarkan semangat perdamaian dunia.

Pemilihan ini diselenggarakan di Malaysia yang diikuti oleh 10 negara yang tergabung dalam ASEAN dengan masing-masing negara mengirimkan 2 orang peserta. Karantina dilaksanakan pada tanggal 24 September-3 Oktober lalu di Kuala Lumpur dan malam penobatan dilaksanakan pada tanggal 2 Oktober lalu.

“Ini merupakan pengalaman berharga yang tidak bisa dilupakan. Kami berkumpul dengan kontestan lainnya se- Asia Tenggara. Berbicara tentang budaya dan keunikan masing-masing negara. Kami juga banyak mengunjungi tempat-tempat wisata di Malaysia, menikmati kuliner-kuliner Asia, dan juga mempelajari banyak hal tentang peran distribusi logistic dan transportasi ASEAN," ungkap Runner Up 3 Putri Pariwisata Indonesia 2014 asal Sungai Guntung, Kecamatan Kateman ini seperti dimuat Riauterkini.

Selama di Malaysia seluruh kontestan juga menampilkan peragaan kostum nasional dan penampilan bakat. Karena is berasal dari Riau, maka memutuskan untuk menampilkan tarian Melayu khususnya Zapin melayu yang diciptakan oleh Febryan Riyadi (Bujang 3 Pekanbaru 2014).

"Alhamdulillah, masuk Top 7 Best in Talent dan ditampilkan lagi tarian nya di malam Grand Final dihadapan seluruh tamu undangan yang hadir," sebut Dara Inhil 2014 yang juga MC dan presenter program musik di Riau Televisi ini.

Prestasi gemilang yang diraihnya ini merupakan berkat doa kedua orangtuanya, Suwito dan Rahmi serta kerja keras dan kemampuan mengasah talenta yang dilakukan selama ini. Ia juga mengucapkan terima kasih kepada EL John Pageant selaku National Director yang telah mempercayakannya sebagai salah satu perwakilan Indonesia di MSEATA 2015.

Kemudian juga untuk Desaigner Mas Adi Baes Mulyadi dan Rico Bije Reybonte yang sudah mensupport gaun-gaun. Tak lupa juga untuk Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi Riau.

Adapun diantara prestasi yang diraih, lajang kelahiran 2 Mei 1992 ini, yakni Duta Bahasa III Provinsi Riau 2012, Duta FKIP Universitas Riau 2013, Mahasiswa Berpretasi FKIP Universitas Riau 2013, Dara Indragiri Hilir 2014, Dara II Riau 2014, 3rd Runner Up Putri Pariwisata Indonesia 2014, Miss Cullinary Tourism Indonesia 2014, Miss Southeast Asia Indonesia 2015 dan Winner of Best in Social Media Miss Southeast Asia Tourism Ambassadress 2015. (R02)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index