IKUT PANEN IKAN PATIN, Bupati Suyatno Apresiasi Kelompok Tani di Rohil

IKUT PANEN IKAN PATIN, Bupati Suyatno Apresiasi Kelompok Tani di Rohil
Bupati Suyatno saat panen ikan patin
BAGANSIAPIAPI (RIAUSKY.COM) - Bupati Rokan Hilir, H Suyatno ikut panen raya ikan patin hasil budidaya Kelompok Tani Budidaya Ikan Patin dibawah binaan Koperasi Bina Usaha Bersama di kelurahan Bagan Barat, Kecamatan Bangko, Rabu, 15 Februari 2017.
 
Bupati didampingi ketua DPRD Rohil H Nasruddin Hasan, Sekdakab Rohil Drs H Surya Arfan Msi dan sejumlah Pimpinan SKPD serta instansi vertikal lainnya.
 
Bahkan bupati sempat terkagum kagum dengan keberhasilan Kelompok Tani yang di ketua Ibrahim yang dalam beberapa bulan mampu menghasilkan belasan ribu Ikan Patin hanya dengan 3 kolam saja yang di berdayakan para petani.
 
"Ini sangat luar biasa, selain tempatnya yang menakjubkan kolamnya juga terlihat indah karena dibuat secara manual dengan menggunakan cangkul," ujar Bupati.
 
Kepada Koperasi Bina Usaha Bersama yang telah berhasil membina kelompok taninya sebagai salah satu percontohan bagi masyarakat Rohil, Bupati berharap Kedepannya  masyarakat mampu meningkatkan lagi serta menularkan keberhasilan ini ke kelompok tani yang lain dengan tujuan meningkatkan perekonomian yang merata dan menyeluruh.
 
"Kebutuhan pasar lokal saja pasokannya lebih kurang 200 kilogram (Kg) per harinya, maka dari itu kembangkan dan manfaatkan lah lahan yang ada untuk membangun kolam. Mengenai bibitnya akan dibantu oleh Pemkab melalui instansi terkait," Sebut Suyatno.
 
Dalam kesempatan itu Bupati juga mengintruksikan dinas terkait agar lebih fokus memperhatikan akses menuju lokasi kolam ikan agar petani mudah memasarkan produksinya.
 
Dalam kesempatan tersebut Bupati juga menyerahkan kartu asuransi bagi para nelayan. Dimana kegunaan kartu asuransi ini nelayan yang meninggal dunia akan mendapatkan santunan dari pemerintah yang besarannya mencapai Rp 200 juta per nelayan.
 
"Apabila semua masyarakat memiliki kolam ikan seperti ini maka sangat diyakini perekonomian hidupnya akan sejahtera dan makmur," tandas bupati Suyatno. (R15/Rec)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index