3 Pelaku Curas Ditahan Polsek Kandis

3 Pelaku Curas Ditahan Polsek Kandis

KANDIS (RIAUSKY.COM) - Tiga pelaku pencurian dengan kekerasan (curas) diamankan Polsek Kandis. Para pelaku ini diduga melakukan pencurian sapi. Ketiga pelaku yakni Suparmin (20),Jumadi (28) dan Sucipto (35).

Kapolres Siak melalui Kapolsek Kandis Kompol Budi Setiawan membenarkan penangkapan ke tiga pelaku tersebut dan telah diamankan. Penangkapan dilakukan berdasarkan informasi masyarakat bahwa ada seorang pelaku berada di Jalan raya Pekanbaru-Duri Km 72 Kelurahan Telaga Sam Sam.

Kemudian anggota opsnal Polsek Kandis dipimpin Pjs Kanit Reskrim Sek kandis Ipda Edi Susanto melakukan pencarian.

Begitu melihat seorang pelaku Suparmin sedang memuat sawit kemudian diamankan dimasukkan ke dalam mobil dan dilakukan introgasi didapat informasi bahwa ada 2 orang laki-laki di duga sebagai teman pelaku dalam melakukan curas sapi.

"Tepatnya di Jalan  Sultan syarif kasim Kelurahan Simpang Belutu salah seorang pelaku berada di rumahnya Jumadi. Selanjutnya, dilakukan pengejaran terhadap salah satu pelaku lainnya Sucipto," ujarnya.

Kemudian ketiga pelaku diamankan dan dibawa ke Mako Polsek Kandis dan setelah diselidiki ternyata ketiga pelaku tersebut adalah merupakan pelaku pencurian buah Kelapa sawit milik kebun Sam Sam PT Ivomas Tunggal Kandis  sebanyak 2.000 kg atau 2 ton.

Berdasarkan laporan nomor 176-b/VII/2015/RIAU/RES SIAK/SEK KANDIS, tanggal 06 juli 2015 dan barang bukti yh 1 unit mobil L 300 BM 8820 SH dan 2000 kg buah kelapa sawit.

Kemudian diketahui bahwa 2 org diantarnya yaitu Suparmin dan Sucipto merupakan pelaku curat terhadap 1 ekor sapi milik korban Tulabi yang terjadi pada hari Minggu tanggal 28 juni 2015 sekira pukul 06.00 wib berdasarkan lp nomor 262-b/X/2015/RIAU/RES SIAK/SEK KANDIS pada tanggal 22 Oktober 2015. proses lebih lanjut. (R08)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index