Plt Sekda Meranti Hadiri Wisuda AMIK Selatpanjang ke-VIII

Plt Sekda Meranti Hadiri Wisuda AMIK Selatpanjang ke-VIII
SELATPANJANG (RIAUSKY.COM– Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Daerah Kabupaten Kepulauan Meranti Julian Norwis SE MM menghadiri acara Wisudawan /Wisudawati Ahli Madya ke - VIII di Akademi Managemen Informatika Komputer (AMIK) Selatpanjang Kabupaten Kepulauan Meranti.
 
Acara Berlangsung di Lapangan Afifa Futsal Jalan Banglas, Selatpanjang, Rabu kemarin.

Turut hadir acara wisuda tersebut, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Meranti Dr Taufikurrahman MSi beserta Anggota Muzakir  Amd,  Perwakilan Ketua Kopertis Wilayah X Sumatera Prof Dr Herry SE MBa, Sekretaris Yayasan Bangun Insani Bengkalis Drs Ramli, Ketua Direktur Amik Selatpanjang  Zulfikri M Kom beserta pengurus, Perwakilan Polres Meranti, Tokoh masyarakat, para wisudawan/ wisudawati dan para undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Plt Sekda Meranti, Julian Norwis mengatakan atas nama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Meranti mengucapkan selamat atas wisudawan dan wisudawati Amik Selatpanjang. Semoga ilmu yang dapat harus bisa di aplikasikan di masyarakat  dan semoga bisa lagi melanjutkan keperguruan tinggi ke jenjang SI kedepannya.

“Oleh sebab itu, selama 3 tahun adik –adik menuntut ilmu alhamdulilah hari ini mendapat kebahagian dan orang tua pun merasa senang dan bahagia. Justru itu saya sangat apresiasi sekali,” ujar Julian Norwis.

Meski begitu, Sekda Julian Norwis yang akrap disapa Icut tersebut juga menyampaikan proses pendidikan  dan sumber daya manusia (SDM) yang berkualitas  harus bisa mencetak anak bangsa demi kemajuan daerah atau kota yang berjuluk sagu ini.

“Jadi yang terpenting saya memberi semangat kepada anakku sekalian untuk bisa kita bersama –sama membangun Kabupaten Kepulauan Meranti ini dengan berbagai cara berpikir  positif  yang kearah  lebih baik lagi,” imbuh Icut.

Kendati demikian, Icut pun mengajak jaga nama baik jaket  almameter  dan nama kampus AMIK Selatpanjang ini dalam keadaan apapun dan juga Iapun berpesan kepada anakku sekalian ilmu pengetahuan yang di dapat agar bisa bermanfaat untuk diri sendiri, keluarga, daerah maupun Negara Indonesia yang kita cintai ini.

“Ayo kita bersama berfikir kearah positif, harus bisa mencari peluang kerja dan semoga anakku yang telah wisuda punya inovasi dan kreatif dalam mengubah hidup dimasa yang akan datang,” pesannya dengan singkat.

Dalam kesempatan itu, Ketua Direktur AMIK Selatpanjang, Zulfikri MKom mengatakan jumlah mahasiswa yang diwisudakan berjumlah sekitar 108 orang yang terdiri dari 100 orang jurusan managemen Informatika dan 8 orang jurusan teknik informatika.

“Alhamdulilah semuanya hadir beserta orang tua dan kami berpesan untuk bisa anakku sekalian memberikan ilmu yang bermanfaat kepada masyarakat dan jaga nama baik kampus dan almameter,” ujar nya.

Sekedar informasi, nama –nama Wisudawan/ Wisudawati yang mendapatkan predikat Cumlaude ( nilai tertinggi) antara lain yakni Elena Monika Silalahi Amd Kom jumlah IPK 3,88, Nurhidayah Amd Kom jumlah IPK 3,70 untuk jurusan Managemen Informatika sedangkan untuk jurusan Teknik Informatika nama mahasiswanya M. Budiman Zulfa’I jumlah IPK 3,46 dan lain sebagainya. (R16)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index