Alfedri Ajak Masyarakat Minas untuk Berzakat

Senin,26 Oktober 2015 | 21:27:56 WIB
Alfedri Ajak Masyarakat Minas untuk Berzakat
Ket Foto : Alfedri saat menggelar acara penyaluran zakat kepada fakir miskin di gelar di Masjid Rahmat Kelurahan Minas Jaya Kecamatan Minas

MINAS (RIAUSKY.COM) - Ketua Umum BAZNAS Kabupaten Siak Drs H Alfedri M.Si mengajak Masyarakat Minas untuk meningkatkan ibadah, dan beramal melalui zakat.

Demikian hal ini di sampaikan Alfedri saat menggelar acara penyaluran zakat kepada fakir miskin secara simbolis yang di gelar di Masjid Rahmat Kelurahan Minas Jaya Kecamatan Minas, Senin (26/10)

Penyaluran zakat tahap III ini berjumlah Rp216.470.000 yang dibagikan kepada 200 orang mustahik pola konsumtif, dan 12 orang mustahik pola produktif.

Alfedri menyampaikan, potensi zakat di Kecamatan Minas ini cukup tinggi, akan tetapi sampai hari ini potensi zakat tersebut belum sepenuhnya.

Dikatakan Alfedri, tingginya potensi zakat di wilayah Kecamatan Minas ini disebabkan bahwa masyarakat di kecamatan ini sebagian besar petani sawit dan pengusaha sehingga potensi zakat disini cukup tinggi.

"Kalau kita bandingkan dari hasil pengumpulan zakat yang ada maka masih terlalu jauh dari potensi zakatnya," jelasnya.

"Untuk itu kami dari pengurus BAZNAS Kabupaten bekerjasama dengan pengurus BAZNAS kecamatan agar dapat menumbuhkan kesadaran untuk membayar zakatnya. karena dalam harta kita tersebut terdapat milik fakir miskin yang wajib kita keluarkan melalui BAZNAS," tambahnya.

Seandainya potensi zakat yang ada di wilayah Kecamatan Minas ini terkumpul semua, maka fakir miskin yang ada di Kecamatan Minas ini semuanya bisa terbantu dari hasil zakat ini.

"Semakin banyak kita berzakat, maka semakin banyak pula harta kita bertambah karena hal ini telah dijanjikan oleh Allah dalam Alquran. Maka dari itu marilah kita galakkan berzakat karena hal itu tidak akan membuat kita rugi dan miskin," Jelas Alfedri. (R08)


Akses RiauSky.Com Via Mobile m.riausky.com
FOLLOW Twitter @riausky dan LIKE Halaman Facebook: RiauSky.Com

 
Tulis Komentar Index »
Baca Juga Kumpulan Berita"Otonomi" Index »
IKLAN BARIS