Jelang Rapat Konsolidasi, Kantor DPW PAN Riau Digembok Sejumlah Massa

Jelang Rapat Konsolidasi, Kantor DPW PAN Riau Digembok Sejumlah Massa
Pagar kantor PAN Riau yang digembok
PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Sejumlah massa mengaku kader PAN Riau memblokir pintu masuk ke Rumah PAN di Jalan Arifin Achmad menjelang pelaksanaan rapat konsolidasi PAN yang direncanakan akan dihadiri Ketua Umum DPP PAN, Zulkifli Hasan.
 
Massa menuding Ketua DPW PAN Riau yang juga Bupati Kepulauan Meranti Irwan Nasir  arogan dan tidak mengikuti mekanisme partai dalam melakukan pemberhentian Sekretaris DPW PAN, Zainal Abidin.
 
Massa yang juga menggunakan seragam putih  juga mengatakan  Irwan melanggar Aturan Dasar-Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) dipartai yang dipimpinnya.
 
Diantaranya dengan mencopot Sekretaris DPW PAN Riau Zainal Abidin, tanpa melalui rapat pleno. Pencopotan Zainal ini pun layaknya seorang bupati kepada kepala dinasnya hanya dengan alasan suka atau tidak suka.
 
"Mungkin ya karena dia bupati, jadi cara dia memimpin partai pun dengan cara-cara kekuasaan. Seperti mengganti kepala dinas, kalau tak suka ganti. Pada hal dalam AD/ART partai itukan ada mekanismenya," kata Zainal, Senin, 20 Februari 2017.
 
Menurut Zainal, pencoptan dirinya sebagai Sekretaris PAN Riau sudah diteken Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan pada 15 Februari lalu. Zainal yang juga Wakil Ketua DPRD Kota Dumai ini mengaku tidak akan melakukan perlawanan atas keputusan tersebut.
 
Hanya saja, secara aturan jelas sudah salah. Apalagi sampai hari ini, jika memang ada kesalahan berat atau sedang yang dilakukannya dalam menjabat sebagai seorang sekretaris tak pernah disampaikan, baik dalam internen mau pun rapat partai.
 
"Disinilah tak profesionalnya Irwan. Teman-teman juga banyak mempertanyakan. Mungkin dikiranya memimpin partai itu seperti bupati saja, tak suka dengan kepala dinas, ganti. Teman-teman juga protes. Terus terang, seharusnya Irwan itu malu," ujar Irwan lagi.
 
Ada pun untuk pengganti dirinya, Zainal mengaku sudah mendengarnya. Yakni digantikan oleh Tengku Zulmizan. Zainal hanya berharap, partai berlambang matahari terbit ini ke depan bisa lebih baik lagi dalam segala hal. (R02/Mcr)

Listrik Indonesia

#PAN

Index

Berita Lainnya

Index