Dua Desa di Ujung Batu Ini Diusulkan untuk Dimekarkan, Ini Alasannya...

Dua Desa di Ujung Batu Ini Diusulkan untuk Dimekarkan, Ini Alasannya...
Pisah sambut Camat ujung Batu El Bizri .
PASIRPENGARAIAN (RIAUSKY.COM)- Dua desa di Kecamatan Ujung Batu Kabupaten Rokan Hulu diusulkan untuk dimekarkan, kedua desa tersebut yakni, Desa Ujung Batu Barat pecahan dari Desa Pematang Tebih dan Desa Durian Sebatang pecahan Desa Sukadamai. 
 
Informasi tersebut disampaikan Mantan Camat Ujung Batu El Bizri saat menghadiri acara pisah sambut Sekcam Ujung Batu antara Benyamin Yahya kepada Fisman Hendri dan izin pamit Camat Ujung Batu di Aula Intan Podi Kantor Camat Ujung Batu, Senin 20 Februari 2017. 
 
El Bizri berpesan kepada Sekcam Ujung Batu yang baru Fisman Hendri SHut agar memperjuangkan pemekaran dua desa tersebut. 
 
Disampaikan El Bizri selama kurang lebih dua tahun mengabdi di Kecamatan Ujung Batu ada beberapa kegiatan yang cukup meriah yang sudah dilaksanakan, antara lain, perhelatan MTQ tingkat Ujung Batu tahun 2016 lalu. 
 
"Kemudian perlombaan gerak jalan, karnaval pada 17 Agustus 2016 lalu dan Pawai Obor dalam rangka peringatan Tahun Baru Islam 1438 Hijriah. Saya berharap kepada pejabat yang baru agar mengembangkan kegiatan tersebut," pintanya. 
 
El Bizri juga berpesan agar Fisman Hendri mengawal pembangunan Kantor Camat Ujung Batu yang direncanakan akan dibangun gedung dua lantai, juga percetakan persawahan dan Pasar Pemda yang mendapat kucuran dana sebesar Rp1,7 miliar ditambah bantuan dana dari APBD Rohul sebesar Rp300 juta. 
 
Sementara itu, mantan Sekcam Ujung Batu yang kini menjabat Kasi PMD Kecamatan Kunto Darussalam Benyamin Yahya berharap, agar masyarakat bisa menjaga kesolidan yang telah terbangun selama ini. 
 
Dikesempatan itu, Sekcam Ujung Batu Fisman Hendri SHut kepada rohul today menerangkan kepada tamu undangan profil mengenai dirinya selama diangkat sebagai ASN. "Kedepan saya berharap sinergi pemerintah kecamatan dan desa untuk pembangunan yang lebih maju lagi. Apalagi saat ini dana pembangunan di desa cukup besar," harapnya. 
 
Tampak hadir juga dalam kegiatan tersebut, Kapolsek Ujung Batu Kompol Kari Amsah Ritonga, Danramil Ujung Batu Kapten Inf Sulaiman, Kepala KUA Ujung Batu Syafruddin Pulungan, tokoh masyarakat dan lurah serta kepala desa se Ujung Batu.(R07/i)

Listrik Indonesia

#Rokan Hulu

Index

Berita Lainnya

Index