INI PENJELASAN IRWAN NASIR Soal Pemberhentian Zainal Abidin Sebagai Sekretaris PAN

INI PENJELASAN IRWAN NASIR Soal Pemberhentian Zainal Abidin Sebagai Sekretaris PAN
Irwan Nasir
PEKANBARU (RIAUSKY.COM)- Ketua DPW Partai Amanat nasional (PAN) Riau Irwan Nasir angkat bicara seputar penggantian Zainal Abidin sebagai Sekretaris DPW PAN Riau.
 
Kepada wartawan disela-sela Rapat Konsolidasi  di Hotel Arya Duta Pekanbaru, Senin, 20 Februari 2017, Irwan menyebutkan itu bukan sebagai penggantian, hanya penyesuaian. 
 
Dijelaskan dia, itu adalah penyesuaian terkait dengan kebijakan partai menyongsong Pemilu 2019. ''Kita memposisikan kader sesuai dengan potensi. Khusus di DPW PAN, ada penyesuaian Sekretaris diposisikan sebagai pengurus DPP yang akan mengorganisir DPD se Riau,'' ungkap Irwan.
 
''Insya Allah, tugas itu akan dilaksanakan oleh Saudaraku Zulmizan,'' jelas Irwan.
 
Itu pun, ditambahkan dia, tidak dilakukan begitu saja, melainkan sudah melalui proses pengkajian dan sudah diputuskan dalam bentuk Surat keputusan (SK). Prosesnya sudah beberapa bulan lalu kita lakukan. kita tak mau asal, harus cermat dan sesuai dengan kemampuan. Kita tak mau tergesa-gesa. jangan dilantik lagi, disesuaikan lagi,'' ungkap dia. 
 
Penjelasan Irwan juga ditegaskan lagi oleh Ketua DPP PAN, Jon Erizal yang pada kesempatan itu hadir menggantikan Ketua Umum DPP PAN, Zulkifli Hasan.
 
''Ini hal yang lumrah saja dalam mekanisme kepartaian. DPP juga akan turun ke daerah-daerah untuk memperkuat konsolidasi. Fokusnya, penguatan struktur, target, juga strategi yang dilakukan untuk penguatan partai,'' ungkap Jon Erizal. 
 
Tadinya, dilanjutkan JE, akan langsung turun ke Pekanbaru, Ketua Umum, Zulkifli hasan. Tapi dikarenakan ada tugas lain, diwakilkan kepada saya,'' ungkap JE menjelaskan terkait batalnya hadir Zulkifli Hasan.
 
JE membantah kalau penggantian Zainal sebagai Sekretaris karena adanya kisruh di tubuh DPW PAN Riau. ''Dinamika politik ada yang berbeda itu biasa. Kita anggap saja itu seperti ombak. Makin besar ombak, makin kuat pula kita. Dengan adanya ombak, kapal bisa berlayar. Kapten yang hebat akan bisa membawa kapal berlayar menuju tujuannya,'' ungkap dia.
 
''makanya, konsolidasi ini penting, guna menyamakan dan menguatkan partai,'' tutup dia.(R03)
 

Listrik Indonesia

#PAN

Index

Berita Lainnya

Index