LUAR BIASA...Umur 13 Tahun, Bocah Pengamen Ini Sedekahkan Hasil Kerjanya kepada Orang Miskin...

LUAR BIASA...Umur 13 Tahun, Bocah Pengamen Ini Sedekahkan Hasil Kerjanya kepada Orang Miskin...
Ilham saat mengamen bersama gitar dan harmonikanya selalu mendapat perhatian warga.
PEKANBARU (RIAUSKY.COM)- Namanya Ilham Rahmadilla, usianya 13 tahun. Dia dilahirkan dari keluarga sederhana. Ayahnya  Yudi Yolando (38), sedangkan ibunya Faridah (42). 
 
Penampilannya hampir sama dengan kebanyakan lainnya. Dia mahir memainkan alat musik gitar dan harmonika dengan alunan irama yang serasi. 
 
Untuk menemuinya tidaklah sulit. Karena, biasanya setiap malamnya, siswa Kelas VII SMP Negeri 1 Tembilahan Hulu ini selalu hadir menghibur telinga para pengunjung kafe dan rumah makan di kota seribu parit, Tembilahan.
 
Tapi, bukan persoalan kebiasaannya menyanyi dari kafe ke kafe di usia yang masih sangat muda yang membuat kembaran dari Qodri Rahmadhani itu berbeda. Melainkan semangat dan tujuan mulia yang senantiasa dilakukannya dari tujuan menyanyi di malam hari. 
 
Ya, setiap hari, Ilham selalu menyerahkan hasil dia menyanyi dari kafe dan rumah makan kepada sang ibu, Faridah. Uang itu, memang ada yang digunakan untuk kebutuhan Ilham. Namun, sebagian besar lainnya ternyata digunakan untuk tujuan yang mulia, yakni disumbangkan kepada orang-orang tidak mampu seperti tukang becak, juga masyarakat miskin di Kota Tembilahan.
 
 

#Indragiri Hilir

Index

Berita Lainnya

Index