Program Keluarga Multi Penghasilan

Usaha Tempe Supardi Kini Makin Maju Berkat PKPU Human Initiative

Usaha Tempe Supardi Kini Makin Maju Berkat PKPU Human Initiative
Supardi
PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Bertempat di kediaman Supardi di Jl Hang Tuah Pekanbaru, salah seorang penerima manfaat PKPU Human Initiative Pekanbaru dalam program Klaster berdaya memiliki perencanaan membuat usaha pembuatan tempe rumahan.
 
Dalam kesempatan kunjungan evaluasi fasilitator ke salah seorang penerima manfaat program Klaster Berdaya di daerah Badak Kanan, Kecamatan Sail, Tenayan Raya, Pekanbaru. 
 
Dilaksanakannya kunjungan evaluasi ini adalah untuk silaturahim dan memonitoring perkembangan usaha setiap penerima manfaat didaerah tersebut yang merupakan wilayah sasaran penerima manfaat program klaster berdaya PKPU Human Initiative Pekanbaru.
 
PKPU Human Initiative Pekanbaru dalam Program Klaster Berdaya, dalam hal ini memiliki tujuan bagaimana meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat. 
 
Adanya program Keluarga Multi Penghasilan yang merupakan salah satu bagian dan program Klaster berdaya ini masyarakat salah satunya Pak Supardi yang dengan program ini beliau merintis usaha pembuatan tempe rumahan. 
 
Saat ditanya perkembangan usahanya di laksankannya, Supardi memiliki harapan besar nantinya usahanya bukan hanya skala rumahan saja namun dalam skala UKM Menengah Keatas serta tidak hanya membuat tempe saja namun juga merambah pembuatan tahu juga.
 
“Alhamdillah, melalui PKPU Human intiative keinginan saya terbantu untuk menjadi pemasok tempe, insyallah akan terwujud, karena saya juga pernah berjualan dengan ibu di pasar. Sehingga melihat peluang ini semacam ini juga menarik untuk digeluti, apalagi saya pernah bekerja dengan teman saya dahulu dipabriknya, lalu adik saya juga saudara ipar saya  juga mendalami pembuatan tempe dan tempe di Medan,” kata ungkap Supardi.
 
Afrizal Mushavi, Kepala Cabang PKPU Human Initiative Pekanbaru mengatakan program Keluarga Multi Penghasilan (KMP) adalah sebuah program pemberdayaan masyarakat yang bertujuan untuk meningkatkan perekonomian suatu keluarga. 
 
Program ini dilakukan dengan cara membentuk beberapa unit usaha yang nantinya akan dikelola oleh masing-masing anggota keluarga, sehingga dapat menciptakan multi income untuk keluarga tersebut.
 
"Satu keluarga diharapkan dapat menjalankan beberapa unit usaha yang dikelola oleh masing-masing anggota keluarga. Usaha yang dikelola memiliki porsi penghasilan yang berbeda-beda, mulai dari harian, mingguan, bulanan maupun triwulan," ucapnya. (Rls)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index