Buka Puncak peringatan Hari Pangan Se-Dunia

Bupati Optimis Teluk Meranti Bisa Jadi Andalan Sektor Pertanian

Bupati Optimis Teluk Meranti  Bisa Jadi Andalan Sektor Pertanian

 

Bupati Pelalawan tetap optimis beberapa sentra hasil pertanian dengan fokus tanaman pangan di wilayah Pelalawan akan terus berkembang. Karena itulah, dia berharap masyarakat tetap mempertahankan pola pembangunan sektor pertanian dan mengembangkan luasan lahan yang tersedia.
 
PANGKALAN KERINCI (RIAUSKY.COM)- Bupati Pelalawan, HM Harris, Senin (26/10/2015) membuka secara resmi peringatan Puncak Hari pangan Se-Dunia ke-35 yang dipusatkan di Kuala Panduk, Kecamatan Teluk Meranti. 
 
Harris berharap sentra pertanian yang ada di sejumlah wilayah di Pelalawan, khususnya yang menjadi benteng pertanian dan tanaman pangan untuk terus berkembang dan mampu menjadi sentra penghasil tanaman pertanian dan tanaman pangan untuk kabupaten Pelalawan.
 
Dijelaskan dia, Teluk Meranti merupakan kawasan yang memang dipersiapkan untuk menjadi sentra pertanian tanaman pangan. Ada beberapa jenis tanaman yang dikembangkan. Karena itulah, pihaknya berharap potensi besar tersebut bisa dikembangkan sehingga bisa menjadi pusat pertumbuhan ekonomi pertanian di Pelalawan. 
 
Bupati HM.Harris dalam sambutannya  juga menyampaikan bahwa untuk menghadapi arus globalisasi seluruh komponen harus memiliki pola pikir ke depan yang lebih baik dan lebih maju. ''Tidak lagi harus iri hati dan saling menyalahkan. Kita mesti menyamakan persepsi agar ke depan kita menjadi tuan di negeri sendiri, dan tidak hanya menjadi penonton,''ungkap Harris.
 
Bupati Harris mengimbau kepada Masyarakat bisa membaca peluang-peluang yang ada.  Masyarakat lanjut harris, harus mandiri, lebih proaktif, tidak sungkan dan malu untuk menyampaikan pendapat. Hal ini tentu sesuai dengan Visi Kabupaten Pelalawan HM.Harris juga menyampaikan program-proram Pemerintah Daerah, diantaranya Pelalawan Sehat, Pendidikan Gratis, Teknopolitan, dan lain sebagainya. Hal ini merupakan langkah-langkah  persiapan untuk menghadapi arus globalisasi.
 
Camat Teluk Meranti, Kiki Syamputra menyampaikan bahwa, Potensi pertanian di Desa Kuala Panduk lebih kurang 450 Ha, Namun masyarakat belum begitu tertarik untuk giat dibidang pertanian dan perkebunan, namun melalui kegiatan ini, diharapkan minat masyarakat terhadap pertanian dan perkebunan akan meningkat. Sehingga kedepan mudah-mudahan produksi pertanian dan perkebunan di Kecamatan Teluk meranti dengan memanfaatkan berbagai teknologi yang dikembangkan di Kecamatan Teluk Meranti hasil pertanian dan perkebunan akan lebih baik.(R09)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index