SYUKURLAH... Dishub Ngaku Sudah Angsur Tunggakan PJU Pekanbaru Rp15 Miliar

SYUKURLAH... Dishub Ngaku Sudah Angsur Tunggakan PJU Pekanbaru Rp15 Miliar
Arifin Harahap
PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru mulai mengangsur tunggakan penerangan jalan umum (PJU) sebesar Rp15 miliar. Dengan demikian tunggakan listrik PJU Pemko Pekanbaru tinggal Rp4,8 miliar,
 
Demikian dikatakan Aripin Harahap selaku Kepala Dishub Pekanbaru, Rabu, 22 Februari 2017.
 
Sebelumnya, Pemko Pekanbaru menunggak Rp19,8 miliar tagihan PJU November dan Desember 2016 pada PLN. Dampaknya, PLN sempat mematikan sebagian lampu PJU di Kota Pekanbaru yang membuat beberapa jalan protokol gelap gulita.
 
Tunggakan muncul karena dalam APBD murni 2016 tagihan yang berkisar Rp6,5 miliar per bulan dianggarkan untuk 12 bulan. Namun, APBD murni yang berjumlah Rp3,1 triliun sendiri terkena rasionalisasi hingga hanya menjadi sekitar Rp2,3 triliun. Anggaran PJU pun kemudian terdampak karena tak lagi mencukupi.
 
"Sudah dibayar Rp15 miliar," singkatnya.
 
Ia mengungkapkan, sisa pembayaran sebesar Rp4,8 miliar akan dilunasi juga. Komunikasi disebutnya sudah dijalin dengan pimpinan PLN. 
 
"Sisanya kita anggarkan lagi di APBD murni ini. Saya sudah komunikasi juga dengan PLN, janganlah dimatikan, karena ini untuk kepentingan masyarakat. Kalau masalah utang, negara ini pun berutang," tutupnya. (R05)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index