Persiapan Jelang Pilkada Inhu

Plt. Sekda Minta ASN Jaga Netralitas

Plt. Sekda Minta ASN Jaga Netralitas

RENGAT (RIAUSKY.COM)- Sebagai bagian dari persiapan pemerintah jelang pelaksanaan Pilkada serentak 9 Desember mendatang, Pemerintah Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Inhu menggelar Rapat Koordinasi Persiapan Pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah Tahun 2015 yang digelar di Aula Bappeda Inhu, Senin (26/10/2015).   

 
Hadir sekaligus membuka secara resmi pelaksanaan rapat koordinasi tersebut, Pelaksana Tugas (Plt) Sekda Inhu Isdjawardi. Turut hadir juga dalam rapat koordinasi tersebut, para Kepala Dinas, Kepala Badan, Camat, Ketua Panwaslu Inhu, beberapa perwakilan KPU serta sejumlah utusan dari SKPD.   
 
Dalam laporannya, Kepala Badan Kesbangpol Inhu Adri Bahar menyampaikan bahwa selaku pemerintah, sesuai dengan aturan yang ditetapkan Badan Kesbangpol memiliki tugas dan tanggung jawab untuk memonitoring dan melakukan pengawasan guna kelancaran pelaksanaan pilkada nanti.
 
Sejauh ini berbagai sosialisasi baik terkait tentang aturan-aturan bagi para ASN dalam pilkada maupun sosialisasi terkait ajakan kepada masyarakat untuk ikut serta dalam mensukseskan pelaksanaan pilkada juga telah dilakukan.   
 
Menurutnya, dari berbagai tahapan yang telah dilaksanakan pemerintah dalam hal persiapan pelaksanaan pilkada, sejauh ini dapat berjalan dengan baik dan belum menemui kendala yang berarti. 
 
Disampaikan juga bahwa sejauh ini kondisi jelang pelaksanaan pilkada dinilai masih sangat kondusif. Diharapkan ini dapat bertahan hingga usainya pelaksanaan pilkada nanti. 
 
Sebelum membuka secara resmi pelaksanaan rapat koordinasi itu, dalam arahan singkatnya Plt Sekda Inhu Isdjawardi menyampaikan harapannya bahwa dengan terciptanya kondisi kondusif yang sampai saat ini masih tetap terjaga, diharapkan dapat bertahan hingga usainya pelaksanaan pemilihan mendatang.     
 
Ia juga kembali menekankan khususnya bagi para aparatur sipil negara untuk wajib mentaati aturan yang yang telah ditetapkan dengan menjaga netralitas, sehingga apa yang menjadi harapan terkait dengan  suksesnya pelaksanaan pilkada yang jujur dan adil nantinya dapat dicapai. (R01/r)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index