Gerebek Rumah di Jalan Sentosa, BBKSDA Amankan Belasan Satwa Dilindungi

Gerebek Rumah di Jalan Sentosa, BBKSDA Amankan Belasan Satwa Dilindungi
Pihak BBKSDA mengangkat seekor anak monyet yang masih sangat muda yang ditemukan dalam kurungan besi di sebuah rumah di Jalan Sentosa Harapan Raya. Foto: Tribun Pekanbaru.
 
PEKANBARU (RIAUSKY.COM)- Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BBKSDA) Provinsi Riau berhasil mengamankan belasan satwa dilindungi dari sebuah rumah di Jalan Sentosa, Tangkerang Utara Pekanbaru, Rabu, 22 Februari 2017.
 
Dari penggerebekan itu, tim Satuan Polisi Reaksi Cepat (SPORC) BBKSDA mengamankan beberapa ekor kucing hutan, burung elang, anak monyet dan beberapa satwa lainnya yang dalam kondisi mati.
 
Selain itu, BBKSDA juga mengamankan dua orang, satu pria dan satu wanita, diduga terlibat dalam praktik kepemilikan satwa dilindungi yang saat ini keberadaannya juga sudah semakin langka. 
 
"Kami lakukan penggerebekkan di sebuah rumah, ditemukan puluhan satwa dilindungi, saat ini sedang kita identifikasi," ungkap Kepala BBAKSDA Wilayah II, Eduwar Hutapea disela-sela penangkapan.
 
Kondisi satwa dilindungi ini sebagian besar sangat memprihatinkan. Karena, beberapa diantaranya hidup dengan kondisi tidak layak, bahkan beberapa diantaranya juga sudah mati. 
 
''Kami sedang memeriksa pihak yang diduga menjadi pemilik dari satwa dilindungi tersebut dan untuk keperluan apa memeliharanya,'' kata Edwar.
 

Listrik Indonesia

#Berita Unik # serba serbi

Index

Berita Lainnya

Index