Asisten III Buka Secara Resmi OSN Tingkat SD se-Kabupaten Kepulauan Meranti

Asisten III Buka Secara Resmi OSN Tingkat SD se-Kabupaten Kepulauan Meranti
Pembukaan OSN SD di Meranti
SELATPANJANG (RIAUSKY.COM) - Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti  melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kepulauan Meranti membuat acara kegiatan Olimpiade Sain Nasional (OSN) Tingkat Sekolah Dasar (SD) se Kabupaten Kepulauan Meranti Tahun 2017, acara bertempat di Ballroom Grand Meranti  Hotel Jalan Kartini, Selatpanjang, Kamis, 23 Februari 2017.
 
Bupati H. Irwan dalam hal ini diwakili Asisten III Bidang Administrasi Umum dan Kepegawaian Drs H Tengku Akhrial menyampaikan  atas nama Pemda  Meranti mengucapkan selamat atas terselenggaranya  kegiatan OSN tingkat  SD se Kabupaten Kepulauan Meranti. Semoga acara ini di berikan kelancaran dan meningkatkan SDM kepada para peserta.
 
“Oleh sebab itu, tujuan pelaksanaan OSN ini yakni untuk meningkatkan  mutu pendidikan dan mencari peserta didik guna menumbuh kembangkan budaya belajar, kreatifitas, edukatif, smart dan motivasi untuk meraih prestasi yang terbaik,” ujarnya.
 
Selanjutnya, Asisten III, Tengku Akhrial  mengatakan kegiatan  OSN ini harus betul–betul kreatif  sesama anak sekolah , dan kalau perlu  kita harus melahirkan organisasi yang kompetitif baik dari Kabupaten ,Provinsi bahkan Nasional kedepannya.
 
“Untuk itu, di dunia, Negara  Indonesia sekarang ini peringkat ke - 32 dalam bidang pendidikan. Hal tersebut perlu kita sadari sesama bagaimana kedepannya  agar kualitas pendidikan kita ini semakin maju dan meningkat dibandingkan negara lainnya,” imbuh Tengku Akhrial dengan singkat.
 
Dan Ia pun memberi masukan dan motivasi kepada peserta didik dalam pepatah mengatakan yakni antara lain, pemimpin itu seperti matahari artinya kita harus disiplin, taat dan adil seperti matahari paginya terbit di sebelah timur dan tenggelamnya disebelah barat. Pemimpin itu seperti  bintang artinya perlu ada perhatian dan pedoman. Dan pemimpin itu harus seperti bulan artinya agar kita selalu disayangi dan dicintai.
 
Akhir kata, Iapun mengharapkan melalui lomba OSN tingkat anak SD se Kabupaten Kepulauan Meranti ini agar adanya peningkatan minat peserta didik terhadap bidang mata pelajaran yang diikuti dalam perlombaan tersebut dan semoga peserta didik mampu berprestasi pada kompetisi sampai tingkat nasional bahkan internasional nantinya, harap Dia.
 
Dalam kesempatan yang sama, Kepala Bidang (Kabid) Pendataan dan Fasilitas Disdik Provinsi Riau, Sigit Atmo Arwindo mengatakan  kegiatan OSN ini agar SDM anak didik kita terluahkan bakatnya dan ilmunya. Sehingga  anak didik yang mengikuti kegiatan OSN ini bisa menambahkan wawasan dan meningkatkan ilmu yang di dapat.
 
“Semoga peserta didik tenang dan siap dalam mengikuti OSN ini dalam tingkat SD se Kabupaten Kepulauan Meranti,” kata Sigit.
 
Begitu juga, Plt Kadisdikbud Kabupaten Kepulauan Meranti H. Rosdaner  melalui Kabid Pembinaan Dikdas Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Meranti, Syafrizal SPd mengatakan peserta yang mengikuti OSN tingkat SD se Kabupaten Kepulauan Meranti ini yakni untuk  mata pelajaran IPA peserta berjumlah  30 orang sedangkan mata pelajaran Matematika berjumlah  30 orang, ujarnya.
 
Sekedar informasi, turut hadir acara tersebut,  Ketua Komisi  C DPRD Kabupaten Meranti  Ardiansyah, Pengawas dari UNRI Sakur  M Ed, Kabid Pendataan dan Fasilitas Disdik Provinsi Riau Sigit Atmo Arwindo, Kabid Pembinaan Dikdas Disdikbud Kabupaten Meranti  Syafrizal SPd, Kepala UPT Disdikbud se Kabupaten Kepulauan Meranti, para guru dan para undangan lainnya. (R16)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index