BISA DIDOWNLOAD DI SMARTPHONE, Polda Riau Segera Launching Aplikasi Polisi Zapin Pekanbaru

BISA DIDOWNLOAD DI SMARTPHONE, Polda Riau Segera Launching Aplikasi Polisi Zapin Pekanbaru
Guntur Aryo Tejo
PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Dalam waktu dekat, Kepolisian Daerah (Polda) Riau akan melaunching sebuah aplikasi pelayanan publik berbasis IT di Polresta Pekanbaru, Maret nanti.
 
Kapolda Riau Irjen Pol Zulkarnain dikonfimasi melalui Kabid Humas Polda Riau Kombes Pol Guntur Aryo Sik MM mengatakan, aplikasi pelayanan publik yang diberi nama Polisi Zapin ini sudah bisa di download melalui smartphone Android.
 
Apps.Polisi zapin
https://play.google.com/store/apps/details?id=com.synergics.zapin.pekanbaru
 
Kegunaan dan keunggulan aplikasi Polisi Zapin yang akan dilauching oleh Kapolri Jenderal Tito Karnivian, agar masyarakat bisa membuat laporan pengaduan dan laporan tersebut terkirim ke operator SPKT, selanjutnya operator meneruskan piket SPKT. 
 
Selain itu, Zapin masyarakat juga di lengkapi aplikasi Panic Button, dimana masyarakat yang dalam keadaan terdesak meminta pertolongan atau ada kejadian. 
 
Ketika menekan tombol panic button 3 kali, maka akan otomatis akan diteruskan ke semua dandphone Adroid personil Polresta dan operator SPKT. 
 
Selanjutnya personil terdekat di tempat kejadian perkara (TKP) langsung menuju ke lokasi kejadian untuk menindak lanjuti Panic Button dari masyarakat.
 
https://play.google.com/store/apps/details?id=com.synergics.zapin.pekanbaru.instansi
 
Aplikasi Zapin tersebut, terdiri dari dua yakni Zapin Internal dan Zapin Pengguna. Zapin internal hanya diperuntukkan bagi Internal Polda Riau dan jajaran, seperti pengecekan identitas anggota dan lainnya.
 
Sedangkan Zapin instansi adalah, pengguna aplikasi zapin instansi seperti pihak bank, supermarket, pemkot dan instansi lainya serta masyarakat. (R04/Rec)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index