PANTAU KARHUTLA, Kapolri Dijadwalkan Bakal Kunjungi Kampar

PANTAU KARHUTLA, Kapolri Dijadwalkan Bakal Kunjungi Kampar
Rapat persiapan
BANGKINANG (RIAUSKY.COM) - Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) direncanakan akan berkunjung ke Kabupaten Kampar pada tanggal 2-3 Maret 2017. Kunjungan ini guna melihat persiapan pencegahan Karlahut di wilayah Kabupaten Kampar. 
 
Guna persiapan kunjungan tersebut, Penjabat Bupati Kampar H Syahrial Abdi yang diwakili oleh Asisten Pemerintah dan Kesra Setdakab Kabupaten Kampar Ahmad Yuzar bersama Kapolres Kampar AKBP Edi Sumardi Priadinata melakukan rapat persiapan kunjungan Kapolri, di Ruang Rapat, Lantai III, Kantor Bupati Kampar, Jum'at, 24 Februari 2017.
 
Tampak hadir, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Indra Pomi, Camat Tambang, Camat Bangkinang, Kades, serta stake holder lainnya.
 
Dalam kesempatan itu topik nya yakni membicarakan tentang lokasi yang rawan akan kejadian Karlahut yang di kunjungi oleh Kapolri seperti Laboi Jaya, Kecamatan Bangkinang dan Desa Rimbo Panjang, Kecamatan Tambang dan Jalan Harapan.    
 
"Nantinya Kapolri akan melakukan peninjauan langsung ke lokasi dan melihat upaya pencegahan Karlahut yang dilakukan di tahun 2016 dan 2017 ini. Kemudian juga melihat kanal bloking dan embung yang sudah ada," ujar Kapolres.
 
Sebelumnya, Kapolri akan bersilahturahmi dengan Gubernur dan memberikan kuliah Umum di Universitas Riau, dilanjutkan dengan memberikan penghargaan kepada Bupati Kampar, Camat, Kades atas semua yang sudah dilakukan dalam antisipasi Karlahut di Kabupaten Kampar. 
 
"Selain itu juga nantinya Kapolri akan melakukan peninjauan ke lokasi lahan yang di hibahkan oleh Pemda Kampar untuk pembangunan Sekolah Polisi Negara (SPN), namun sebelum jadwal kunjungan tersebut kita akan melakukan apel siaga karlahut terlebih dahulu yang tanggal dan persiapannya akan ditentukan oleh BPBD," lanjut Edi Sumardi Priadinata.
 
Ditegaskannya, kesiapan kita dalam menangani Karlahut ini bukan hanya karena kunjungan Kapolri saja, namun ini bentuk kepedulian kita terhadap pencegahan Karlahut. Sebab ini merupakan tugas kita semua guna menyelamatkan masyarakat. 
 
"Jadi kita harus siap setiap saat, kedatangan Kapolri hanya memberikan warning kepada kita agar kita selalu waspada," tutur Kapolres.
 
Berkaitan dengan itu pula, Ahmad Yuzar menjelaskan bahwa dengan kunjungan ini tentu saja, Pemerintah Kabupaten Kampar akan melakukan berbagai persiapan guna kelancaran dan kesuksesan kegiatan Kapolri ini.
 
Ia mengatakan persiapan yang akan kita lakukan fokus kepada kunjungan kelokasi Karlahut dan lokasi lahan yang di hibahkan untuk pembangunan SPN. 
 
"Jadi butuh kesiapan Camat dan Kades guna kelancaran kunjungan Kapolri nantinya, baik itu akses jalan menuju lokasi rawan Karlahut maupun kesiapan penyambutan nantinya," tegas Ahmad Yuzar. (R10/Skc)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index