XRC Gelar Ekspedisi Sungai Subayang Kampar Kiri Hulu, Ini Rutenya

XRC Gelar Ekspedisi Sungai Subayang Kampar Kiri Hulu, Ini Rutenya
Ilustrasi (Foto: Rpg)
PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Sebuah komunitas yang menamakan dirinya Exploring Riau Community (XRC) mengelar kegiatan ekspedisi sungai Subayang, Desa Subayang, Kecamatan Kampar Kiri Hulu, Kabupaten Kampar, Provinsi Riau, Ahad, 26 Febrauri 2017.
 
Dalam promosi periwisata ini, XRC memberikan kesempatan bagi masyarakat Riau ikut berpartisipasi dengan mengikuti ketentuan yang telah ditentukan yakni mengenai biaya dan rute yang ditempuh selama kegiatan ekspedisi sungai Subayang.
 
Setiap peserta dikenakan biaya Rp175.000 per orangnya. Hal ini sudah mencakup untuk biaya keseluruhan yakni piyau (sampan), makan siang, penganan, teh/kopi, atraksi seni budaya, dan lainnya. Namun tidak termasuk biaya transportasi dari/ke Pekanbaru. Yang tidak membawa kenderaan dapat menumpang pada peserta lainnya.
 
Berikut ini rutenya yang bakal dilalui
1.06:30 WIB, peserta berkumpul di depan Bandar Seni Raja Ali Haji (Purna MTQ) Jalan Jenderal Sudirman. (Perjalanan ke Lokasi Konvoi Bersama).
 
2.07:00 - 09:30 WIB, berangkat dari Pekanbaru menuju Desa Gema. Istirahat 5 menit di Lipat Kain (sambil menunggu teman yang lain) kemudian lanjut menuju Desa Gema.
 
3.09:30 - 10:00 WIB, sampai di Desa Gema parkir di Lapangan Perkemahan (akan diarahkan panitia) dan rombongan bersiap masuk piyau (perahu motor).
 
4.10:00 - 12:00 WIB, dengan menggunakan Piyau berangkat menuju Desa Batu Songgan. Berhenti 15 menit di Pulau Pidu. Selama perjalanan anda akan disuguhi pemandangan yang indah, air yang jernih, view Rimbang Baling, wow.... luar biasa!.
 
5.12:00 - 14:00 WIB, sampai di Desa Batu Songgan akan disambut tokoh masyarakat. Dilanjutkan makan siang dengan menu lokal : tumis lompok ayam kampung, sambal kacau baung asam durian, goreng ikan pantau, goreng ikan Silimang, gulai rebung, ikan bakar Subayang, lalapan diiringi musik tradisional. Pengalaman yang tidak akan dapat dilupakan.(Tempat shalat akan disediakan).
 
6.14:00 - 17:00, rombongan naik Piyau (sampan) menuju Batu Belah, Batu Tunjuk, Batu Ojuong, air terjun Batu Dinding dan.....mandi di sungai. Jangan ragu!
 
7.17:00 Sampai di Desa Gema, arahan penutupan dan persiapan pulang. (Pulang ke Pekanbaru konvoi bersama). (R10/Skc)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index