JELANG PILGUBRI 2018, DPW PKB Riau Belum Tentukan Calon

JELANG PILGUBRI 2018, DPW PKB Riau Belum Tentukan Calon
Abdul Wahid
PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) belum menentukan tokoh untuk diusung sebagai Bakal Calon Gubernur di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Provinsi Riau 2018 mendatang. 
 
Kabarnya, partai ini akan menentukan calon kepala daerah melalui mekanisme survei. 
 
"Belum dilakukan rapat di internal PKB untuk menentukan siapa yang diusung. Kalau Partai politik sebagai rekrutmen kader politik, PKB pasti ingin mengisi jabatan politik di Provinsi Riau," kata Ketua Dewan Pimpinan Wilayah PKB Provinsi Riau, Abdul Wahid, Senin, 27 Februari 2017.
 
Wahid menambahkan, ada beberapa cara menentukan calon kepala daerah di PKB. Bisa saja mengusulkan kadernya sendiri, atau tokoh lain. "Kita himpun tokoh-tokoh masyarakat nanti kita PKB-kan.
 
Atau kita berkoalisi dengan tokoh lain untuk disandingkan dengan tokoh PKB. Tapi, kita tentunya memprioritaskan kader," sebutnya.Ditambahkannya, nanti kita akan melakukan rapat dan survei.
 
"Barulah diputuskan siapa yang akan maju. Hingga hari ini kita lihat ada Lukman Edy, ada juga yang lainnya," ujarnya.
 
Saat ditanya peluang dirinya diusulkan PKB, Abdul Wahid mengaku belum berniat. Ia masih berkonsentrasi membesarkan partai. "Namanya politik, juga harus ngukur diri. Karena politik itu dinamis," ujarnya.
 
Untuk diketahui, PKB di Riau memiliki suara yang cukup signifikan. Dengan kekuatan enam kursi di DPRD Riau, PKB menjadi salah satu perahu politik yang cukup diperhitungkan. (R04/Mc)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index