PKPU HI Pekanbaru Gelar Outbond bagi Penerima Manfaat Masjid Bersinar

PKPU HI Pekanbaru Gelar Outbond bagi Penerima Manfaat Masjid Bersinar
Outbond PKPU HI
PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Membangun suasana yang akrab memang penting untuk kesuksesan setiap program.  Melihat hal ini PKPU Human Initiative Pekanbaru, akhir pekan lalu melaksanakan outbond ceria untuk adik-adik penerima manfaat masjid bersinar.
 
Outbond yang dilaksanakan di halaman Masjid Asy-Syuhada ini dihadiri oleh kurang lebih 20 orang remaja Masjid.  Suasana yang mendung dan adanya kegiatan lain yang diadakan di halaman masjid Asy-Syuhada tidak membuat remaja yang hadir tidak kehilangan semangat. 
 
Dalam acara outbond ceria ini dari PKPU Human Initiative Pekanbaru turut hadir Riska yang juga merupakan kepala bidang Pendayagunaan PKPU Human Initiative Pekanbaru.
 
Outbond ini berlangsung dari pukul 09.00 hingga pukul 11.30 WIB. Diawali dengan pemanasan, kemudian bermain di 3 posko games yang berbeda, dan di akhiri dengan lomba tarik tambang antara peserta remaja perempuan dan laki-laki. 
 
Di akhir acara diumumkan para pemenang perlombaan. Remaja sangat senang sekali menerima hadiah. Program ini adalah program yang sangat baik, hingga mudah-mudahan akan terus berlangsung dan jumlah peserta semakin bertambah.
 
Ridho sebagai koordinator program masjid bersinar mengatakan Outbound adalah kegiatan yang dilaksanakan diluar ruangan dalam rangka belajar mengenal alam. Dalam kegiatannya biasa dilaksanakan game-game kerja sama hingga individualnya. 
 
Program ini merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari kegaiatan belajar mengajar Masjid Bersinar. Kegiatan ini akan dilaksanakan setiap 2 bulan sekali.
 
“Asyik, dan menyenangkan permaianannya” kata salah satu peserta yang bernama Liza, murid kelas 9 salah satu penerima manfaat Program masjid bersinar.
 
“Program visioner dan berkaitan dengan pembelajaran merupakan hasil dari rembuk tim guru PKPU dapat menjadi langkah untuk meningkatkan semangat belajar dan semangat kerja sama antara masing-masing individu,” ujar Ridho selaku kordinator setelah acara ini selesai. (Rls)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index