Gedung DPRD Segera Berpindah ke Batu Enam, Kantor Lama Bakal Jadi Hotel Mewah

Gedung DPRD Segera Berpindah ke Batu Enam, Kantor Lama Bakal Jadi Hotel Mewah
Gedung DPRD Rohil yang kini digunakan.
BAGANSIAPIAPI (RIAUSKY.COM)- DPRD Kabupaten Rokan Hilir mewacanakan akan segera menempati kantor baru  di kawasan perkantoran Batu Enam Bagansiapiapi sebelum bulan puasa yang akan datang ini.
 
Sedangkan kantor DPRD yang lama atau yang masih dipakai saat ini, rencananya akan dijadikan hotel bintang tiga yang dikelola langsung oleh Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Rohil yang bekerjasama dengan investor.
 
Demikian hal itu ditegaskan Ketua DPRD Rohil Nasrudin Hasan, Selasa 28 Februari saat dikonfirmasi inforohil di Bagansiapiapi. Dikatakannya, saat ini kantor baru tersebut masih dalam perbaikan tahap finishing.
 
Adapun yang masih diperbaiki berupa jalan masuk, penyediaan air bersih, perbaikan lahan parkir hingga penyediaan aliran listrik yang masih akan dibicarakan dengan pihak PLN. Diperkirakan, sebelum bulan puasa hal itu sudah selesai semua.
 
Sementara itu untuk kantor DPRD yang lama lanjutnya, harus dioptimalkan sebagai penambahan Pendapatan Asli Daerah (PAD). Oleh sebab itu, hotel bintang tiga itu harus sesuai standar perhotelah bintang tiga yang mempunyai kolam renang dan mempunyai Ball Room. 
 
"Aset daerah yang ada ini harus kita optimalkan. Kita coba maksimalkan hotel ini sebagai supaya jadi sumber PAD," terang Politisi Golkar ini. (R07/i)‎

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index