Wabup Said Buka Uji Kompetensi Bidang Seleksi Terbuka Jabatan Pimpinan Pratama Kabupaten Meranti

Wabup Said Buka Uji Kompetensi Bidang Seleksi Terbuka Jabatan Pimpinan Pratama Kabupaten Meranti
SELATPANJANG (RIAUSKY.COM) - Wakil Bupati Kepulauan Meranti Drs H Said Hasyim menghadiri dan membuka secara resmi uji kompetensi bidang  seleksi  terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Kabupaten Kepulauan Meranti tahun 2017 yang berlangsung di Ballroom Afifa  Futsal Jalan Banglas, Selatpanjang, Rabu, 1 Maret 2017.
 
Turut hadir kegiatan tersebut, tokoh riau selaku panitia pansel  Agusnimar, Asisten III Setda Kabupaten Meranti  Drs H Tengku Akhrial, Kepala BPKP  Kabupaten Meranti Drs Revirianto dan Para Peserta yang mengikuti ujian tersebut.
 
Dalam penyampaiannya, Wabup H. Said Hasyim mengatakan atas nama Pemkab Meranti mengucapkan selamat atas terselenggaranya uji kompetensi  yang terakhir dalam bidang seleksi terbuka Jabatan Pimpinan Pratama Kabupaten Kepulauan Meranti tahun 2017 tersebut. Semoga acara ini diberikan keberkahan dan kelancaran.
 
“Oleh sebab itu, kepada yang mengikuti uji kompetensi ini, Wabup H. Said Hasyim meminta kepada peserta untuk bersungguh–sungguh dan perlu kerja keras,” kata Said.
 
Lanjut, orang nomor dua di Kepulauan Meranti itu lagi, kita melaksanakan uji kompetensi ini berdasarkan UU yang sudah ditentukan. Sehingga bagi peserta uji kompetensi ini bisa berdasarkan acuan dan kemampuan, hal tersebut semuanya ada jalan dan tidak dipersulit dalam uji kompetensi tersebut.
 
“Untuk itu, reformasi birokrasi sekarang ini tidak semestinya para  pejabat saja yang bisa dan para Pegawai pun harus bisa memahami reformasi birokrasi tersebut, dan bagi yang tidak mampu harus ditingkatkan lagi kemampuannya dan bekerjalah secara professional nantinya,” imbuh Dia.
 
Dan alhamdulilah yang mengikuti uji kompetensi ini semuanya mantap –mantap dan dapat dihandalkan, sontak semua diruangan tersebut tepuk tangan. Dan kalau saya analisis semuanya Pejabat yang mengikuti uji kompetensi ini nilainya 8 atau semuanya B+.
 
“Hal yang terpenting, nantinya kita harus siap untuk melakukan kerja yang lebih baik lagi dan bertanggung jawab kepada masyarakat Kabupaten Meranti kedepannya dalam hal pembangunan,” ungkapnya.
 
Wabup H. Said Hasyim juga mengajak dan memberi motivasi kepada para peserta semoga bapak dalam melaksanakan pelayanan masyarakat untuk lebih efektif dan efisien. Hal itu dibuktikan  dengan ditempatkannya SDM yang memiliki integritas, profesional, bebas tekanan, dan bersih dari KKN. 
 
"Sehingga pejabat penyelenggara pelaksana publik bisa melaksanakan tugas dan fungsinya dalam memberikan pelayanan dan kesejahteraan masyarakat dan tentu nantinya ada hal pertimbangan dari Bapak Bupati Meranti dalam hal Pejabat yang telah melaksanakan uji kompetensi tersebut,” ajak Said.
 
Berdasarkan data yang telah lalu, peserta seleksi Jabatan Tinggi Pratama dan Sekretaris Daerah di lingkungan Pemkab Kepulauan Meranti berjumlah 42 orang dengan rincian, 10 peserta mengikuti seleksi jabatan Sekda Meranti, dan 32 orang lainnya yang terdiri dari pejabat eselon IIIA dan eselon IIB mengikuti seleksi untuk jabatan Kepala Dinas dan Kepala Badan. Adapun 10 pejabat yang ikut seleksi Sekda antara lain Yulian Norwis SE MM, Ir H. Anwar Zainal, Bambang Suprianto SE MM, Hariadi ST MT, H Herman SE MT, Drs Ikhwani MIP, Drs H Irmansyah MSi, Ir Mamun Murod MM, Drs Revirianto, Drs Suhendri MSi. (R16)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index