Laporkan Jika Ada Traffic Light yang Rusak, Dishub Janji Langsung Perbaiki

Laporkan Jika Ada Traffic Light yang Rusak, Dishub Janji Langsung Perbaiki
Arifin Harahap
PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Pekanbaru berjanji turun langsung ke lapangan, jika ada ganguan dan kerusakan pada traffic light.
 
Hal ini diungkapkan Kadishub Kota Pekanbaru Aripin HR, SH melalui Kasi Rekayasa Fasilitas Lalu lintas dan Jalan Dishub Pekanbaru, Rudi Hartono.
 
"Jika ada laporan tentang traffic light yang mengalami rusak maka kita langsung bergerak cepat. Kemudian, melakukan pengecekaan apa yang rusak. Hal ini kita lakukan agar tidak ada kemacetan bagi pengemudi dan pengendara motor, sehingga bisa aman dan lancar," ungkap Rudi.
 
Diterangkan Rudi, pihaknya selalu siap dalam memberikan pelayanan jika ada ganguan traffic light tersebut. "Personil setiap hari kita stanby-kan. Bila ada dapat laporan maka, langsung bergerak di mana titik yang mengalami kerusakan itu," ujar Rudi.
 
Rudi menerangkan selain itu dalam melakukan pengawasan personil yang disiapkan lebih kurang delapan orang. "Jadi mereka inilah yang siap turun ke lapangan jika ada permasalahan traffic light itu. Dengan begitu. jika ada kendala dengan traffic light bisa diatasi dengan cepat," ungkap Rudi.
 
Lebih jauh Rudi menambahkan, untuk kedepan pihaknya ada wacana untuk membuat atau memasang CCTV di setiap traffic light yang ada di beberapa titik di Kota Pekanbaru. Sehingga kedepan jika terpasang CCTV itu tentu akan mempermudah dalam melakukan pengawasan.
 
"Memang ada wacana kita untuk memasang CCTV di setiap traffic light. Namun,  itu harus dibicarakan dengan pimpinan dan pak walikota. Selain itu,  kita tentu menyediakan anggarannya. Tapi, itu baru wacana, namun yang memberikan keputusan tentu pimpinan kita," sebut Rudi. (R05)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index