TERIMA KASIH PAK BUPATI... Sebanyak 196 Nelayan di Siak Dapat Asuransi

TERIMA KASIH PAK BUPATI... Sebanyak 196 Nelayan di Siak Dapat Asuransi
Bupati Syamsuar saat menyerahkan kartu asuransi
SIAK SRI INDRAPURA (RIAUSKY.COM) - Jauhari, seorang nelayan asal Dusun Pematang Enau Kampung Merempan Hilir ini mengaku sangat terbantu dengan adanya pemberian asuransi dari Pemkab Siak.
 
Ia bersyukur, sebab selama ini ia belum terperhatikan terkait keselamatannya. Tentunya ia tidak ingin mengalami kecelakaan. Namun resiko kecelakaan selalu ada, sebab ia dan kawan-kawannya dalam melaut hanya mengandalkan pengalaman saja. 
 
Pria yang tak muda lagi ini penuh harap agar program dari pemerintah ini terus berlanjut. Selain itu, kegiatan yang dampaknya langsung dirasakan oleh masyarakat agar semakin banyak,.
 
Ia bersama masyarakat yang hadir diwanti-wanti oleh Bupati, agar tidak membakar lahan, kemudian menjaga sungai dari pencemaran.
 
Sementara itu Bupati Siak Syamsuar mengatakan kartu itu untuk memberikan jaminan bagi keluarga nelayan. Kartu Asuransi tersebut diserahkan oleh Bupati Siak Syamsuar sebanyak 196 nelayan di halaman kantor Penghulu, Rabu, 1 Maret 2017 di Kampung Merempan Hilir Kecamatan Mempura.
 
Lebih lanjut Syamsuar mengatakan, kartu nelayan ini merupakan kartu identitas nelayan, yang diterbitkan oleh Kementerian Kelautan melalui usulan dari dinas Peternakan dan Perikanan Kabupaten Siak. 
 
Diharapkan bagi nelayan kecil dan nelayan tradisional memiliki jaminan perlindungan atas resiko yang dialami, serta memberikan rasa nyaman dan tentram kepada nelayan dalam berusaha.
 
Sementara Kepala Dinas Peternakan dan Perikanan kabupaten Siak Susilawati mengatakan, asuransi ini menjamin nelayan atas resiko kemantian, cacat tetap, cacat sebagian, biaya perawatan atau pengobatan dan biaya lainnya yang disebabkan oleh kejadian kecelakaan. Kartu tersebut untuk nelayan dari kecamatan Mempura, Siak, Pusako dan Sungai Apit. 
 
Masih kata Susi, pemerintah kabupaten Siak pada tahun 2016 telah melaksanakan identifikasi dan verifikasi nelayan peserta asuransi sebanyak 348 nelayan dari 867 jumlah nelayan se kabupaten Siak.
 
Dari 348 yang telah diverifikasi baru 196 nelayan yang telah diterbitkan kartunya. Sisanya sebanyak 152 nelayan akan segera diterbitkan pada tahun 2017 ini.
 
Hari ini diserahkan kartu tersebut untuk kecamatan Siak dan Mempura, sebanyak 64 dan 60 kartu. Menyusul diserahkan untuk kecamatan Pusako dan Sungai Apit sebanyak 13 dan 59 nelayan. (R08)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index