Bengkalis Dapat 167 RLH dari Pemprov Riau, Tapi Hanya untuk...

Bengkalis Dapat 167 RLH dari Pemprov Riau, Tapi Hanya untuk...
Ilustrasi
BENGKALIS (RIAUSKY.COM) - Sempat terhenti beberapa tahun, Pemerintah Provinsi Riau (Pemprov) kembali mengalokasikan anggaran untuk pembangunan Rumah Layak Huni (RLH) tahun 2017. 
 
RLH yang diperuntukkan untuk keluarga kurang mampu tersebut tersebar untuk seluruh Kabupaten/Kota se Provinsi Riau, Kabupaten Bengkalis sendiri mendapat jatah 167 unit. 
 
Kepastian Bengkalis menerima bantuan RLH dari Pemprov Riau tersebut disampaikan Kadis Perumahan Pemukiman dan Pertanahan Kabupaten Bengkalis, H Emri Juliharnis P.Hd.
 
Menurutnya, 167 unit RLH tersebut dibangun di tiga Kecamatan, Mandau, Pinggir dan Bengkalis. 
 
"Untuk tahun ini kita mendapatkan 167 unit RLH dari anggaran APBD Provinsi Riau. 167 unit RLH tersebut akan dibangun di Kecamatan Mandau, Pinggir dan Bengkalis, ini murni gawean Pemprov Riau," ujar Emri. 
 
Masuknya program pembangunan RLH di APBD Provinsi Riau tahun 2017 ini juga dibenarkan oleh Wakil Ketua DPRD Bengkalis, H Indra Gunawan P.Hd. Kendati bukan kewenangannya untuk membedah APBD Provinsi Riau, tapi dirinya tahu persis program pro rakyat tersebut termaktub di APBD Provinsi Riau tahun 2017. 
 
"Masuknya program pembangunan RLH di APBD Riau ini sebagai bantahan atas pernyataan pak Zulfan Heri, mantan anggota DPRD Provinsi Riau saat menggelar pertemuan di salah satu desa di Kabupaten Meranti, bahwa program pembangunan Rumah Layak Huni (RLH) tidak masuk lagi di APBD Riau. Nyatanya, tahun ini Bengkalis menerima 167 unit RLH," jelas Indra Gunawan. (R14/Boc)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index