LAKUKAN PENDATAAN, Pemkab Pelalawan Maksimal Potensi Ekonomi Lokal

LAKUKAN PENDATAAN, Pemkab Pelalawan Maksimal Potensi Ekonomi Lokal
T Syafril
PANGKALAN KERINCI (RIAUSKY.COM) - Guna maksimalkan serta menggali potensi ekonomi, Kepala Bagian Ekonomi dan Sumber Daya Alam Pemkab Pelalawan lakukan pendataan setiap wilayah di setiap kecamatan.
 
Pendataan ini dimaksudkan adalah dalam rangka pemenuhan kebutuhan data base perekonomian.
 
"Ya, kita perlu mengumpulkan data-data, selanjutnya baru maksimalkan serta menggali potensi ekonomi sumber daya alam," ucap T Syafril M.Si Bagian Ekonomi dan Sumber Daya Alam Setdakab Pelalawan, kepada media ini, Rabu, 1 Maret 2017.
 
Nantinya, kunjungan daerah di setiap kecamatan ini dilakukan pekan depan.
 
"Kita ingin mengembangan potensi dan memaksimalan operasional pasar, kemudian Usaha Kecil Menengah (UMKM). Disamping itu kita juga bidik usaha pengembangan ekonomi wisata," tuturnya. 
 
Sambung mantan Camat Kuala Kampar ini melanjutkan, yang tak kalah penting juga melakukan koordinasi dengan dinas terkait. 
 
"Disamping turun, kita juga intensifkan koordinasi dengan dinas Pariwisata. Perindagsar, BPMPD, Koperasi, serta pihak terkait lainnya," jelasnya yang masih terhitung hari memulai tugas di tempat baru sebagai kabag ekonomi.
 
Terakhir disampaikanya adalah terkait masih banyak potensi ekonomi di masyarakat yang belum tergali secara maksimal.
 
"Ya, kita tak dapat pungkiri banyak potensi, sejauh ini memang belum dapat dimaksimalkan dengan baik. Hal ini disebabkan masih kurang kemampuan sumber daya yang kita miliki, ini lah yang menjadi PR kita kedepanya. Disamping itu potensi wisata harus kita digalakkan dan harus bisa dikembangkan," tutupnya. (R09)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index