BPD HIPMI Riau dan Pegadaian Bahas Solusi Pembiayaan Bagi Pelaku Usaha

BPD HIPMI Riau dan Pegadaian Bahas Solusi Pembiayaan Bagi Pelaku Usaha
Foto bersama peserta diskusi

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Badan Pengurus Daerah Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPD Hipmi) Riau bersama Pegadaian gelar Coffee Morning Financial Solution di Royal Asnof Hotel Pekanbaru, kemarin.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh segenap perkumpulan pengusaha yang ada di Riau. Diantaranya Apindo, Iwapi, Ipemi, Kadin dan sebagainya.
 
Dalam acara ini dibahas berbagai peluang pengembangan usaha yang dapat dilakukan para pelaku usaha.
 
Selain itu dibahas pula tentang peluang pembiayaan yang bisa diraih para pelaku usaha dengan proses cepat dan mudah.
 
Bendahara Umum Hipmi BPD Riau, Musreza menyampaikan acara ini digelar dengan tujuan mempererat tali silaturahmi antar pelaku usaha yang ada di Riau.
 
"Dari acara ini kita saling berbagai peluang yang bisa menjadi solusi keuangan bagi pengusaha terutama bagi para pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM)," katanya.
 
Ia menyampaikan banyak solusi yang bisa dimanfaatkan para pelaku usaha dalam hal menangani permodalan. Salah satunya yakni dari lembaga Pegadaian.
 
Dari beragam produk yang ditawarkan lembaga tersebut bisa jadi rujukan mendapatkan permodalan. Selain itu Pegadaian juga bisa menjadi pilihan tepat berinvestasi.
 
Sementara itu Kepala Kantor Wilayah Pegadaian Riau-Kepri, Arifmon menyampaikan dalam rangka membantu tumbuh kembang dunia usaha, saat ini Pegadaian tidak hanya menawarkan pembiayaan dengan prinsip gadai barang bergerak tetapi juga menyediakan pembiayaan bersifat produktif.
 
Ia menyampaikan saat ini disediakan produk Pembiayaan Mikro yang bisa dimanfaatkan pelaku usaha mengembangkan bisnisnya.
 
"Pembiayaan ini kami tawarkan dengan bunga kompetitif dan proses pencairan yang cepat," tuturnya.
 
Pada layanan pembiayaan ini Pegadaian menyediakan modal pinjaman maksimal Rp 250 juta dengan masa tenor hingga 3 tahun.
 
Selain itu mendukung para kelompok usaha Pegadaian juga menawarkan kredit kemitraan tanpa agunan. (R02)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index