Terputus, Lalin Sumbar-Riau Dialihkan via Kuansing

Ehhhh... Jalan Kiliran Jao-Teluk Kuantan Juga Longsor

Ehhhh... Jalan Kiliran Jao-Teluk Kuantan Juga Longsor
Jalan longsor di kawasan Bukit Betabuh
TALUKKUANTAN (RIAUSKY.COM) - Saat jalan Pekanbaru-Sumbar via Kampar terganggu akibat  banjir dan longsor di kawasan Pangkalan Sumatera Barat, ruas jalan Kiliran Jao-Teluk Kuantan, Kuantan Singingi juga longsor.
 
Padahal ruas jalan Kiliran Jao-Teluk Kuantan-Pekanbaru menjadi jalur alernatif bagi pengendara dari Pekanbaru-Sumbar dan sebaliknya.
 
"Iya ada laporan masuk dari staf terjadi jalan longsor di kawasan Bukit Betabuh kecamatan Kuantan Mudik. Staf sudah dikerahkan ke lapangan meninjau dan melakukan upaya rencana penanganan,"ujar Kadis Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kuansing, Azwan," Jumat, 3 Maret 2017.
 
Diakui Azwan ruas jalan Kiliran Jao-Teluk Kuantan merupakan ruas jalan nasional. Selama ini ruas jalan tersebut menjadi jalur alternatif pengendara dari Pekanbaru-Sumbar dan sebaliknya jika terjadi masalah di jalan ruas Pekanbaru-Sumbar via Kampar.
 
"Kita akan koordinasi dengan provinsi dan balai jalan nasional di Padang untuk mengatasinya secepatnya,mudah-mudahan tidak menghambat arus lalulintas," ujar Azwan.
 
Menurutnya ruas jalan yang longsor tersebut tebing jalan didekat sungai yang ada dikawasan tersebut. Di lokasi ini longsor sudah mencapai bibir aspal. Jika hujan masih turun deras bisa sampai membuat aspal ambruk kedalam sungai. 
 
Saat ini dititik langsur Polisi mengatur arus lalulintas untuk satu arah, jadi harus sistem buka tutup. Selain itu ada satu lagi titik longsor, jadi dua titik longsor dikawasan itu. "Pengendara harus ekstra hati-hati," ujarnya.
 
Disamping di kawasan Bukit Betabuh ujarnya longsor juga terjadi di kecamatan Hulu Kuantan tepatnya di SMP Lubuk Ambacang. (R12/Ktc)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index